PENGARUH GAYA HIDUP, PROMOSI DAN SISTEM PAYLATER TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (Studi pada Mahasiswa FEBI Pengguna Shopee di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)

CAHYA ASSYA PUTRI, 12405193189 (2023) PENGARUH GAYA HIDUP, PROMOSI DAN SISTEM PAYLATER TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (Studi pada Mahasiswa FEBI Pengguna Shopee di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (448kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (76kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “ Pengaruh Gaya Hidup, Promosi dan Sistem Paylater Terhadap Perilaku Konsumtif (Studi pada Mahasiswa FEBI Pengguna Shopee di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung) ” ditulis oleh Cahya Assya Putri, NIM. 12405193189, pembimbing Dr. Sutopo, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengamatan peneliti atas meningkatnya perilaku konsumtif di kalangan mahasiswa. saat ini mahasiswa cenderung memiliki gaya hidup yang hedonis tanpa harus bekerja keras seperti lebih mementingkan keinginan gaya hidupnya dibandingkan dengan kebutuhannya untuk menunjang kegiatan perkuliahannya, selain itu mahasiswa berbelanja atas dasar pengaruh promosi dan mengedepankan gengsi serta sistem pembayaran yang lebih mudah sehingga mahasiswa cenderung memiliki perilaku konsmtif. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh gaya hidup terhadap perilaku konsumtif. (2) untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap perilaku konsumtif. (3) untuk mengetahui pengaruh sistem paylater terhadap perilaku konsumtif. (4) untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, promosi dan sistem paylater secara kebersamaan terhadap perilaku konsumtif. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Quota Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 98 responden yaitu mahasiswa FEBI pengguna Shopee UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan sumber data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian pada uji t menunjukkan bahwa (1) Gaya Hidup memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa FEBI pengguna Shopee di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, (2) Promosi memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa FEBI pengguna Shopee di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, (3) Sistem Paylater memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa FEBI pengguna Shopee di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Sedangkan uji F dapat diketahui bahwa variabel gaya hidup, promosi dan sistem paylater secra simulta berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa FEBI pengguna Shopee di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagug. Kata kunci: gaya hidup, promosi, sistem paylater dan perilaku konsumtif

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193189 CAHYA ASSYA PUTRI
Date Deposited: 06 Nov 2023 01:50
Last Modified: 06 Nov 2023 01:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41623

Actions (login required)

View Item View Item