STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus pada Rumah Makan Waroeng Jadoel Winna Joglo Desa Ngujang Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung)

BANGKIT ALUR GUMELAR MULYA, 12402173308 (2023) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus pada Rumah Makan Waroeng Jadoel Winna Joglo Desa Ngujang Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (402kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (73kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (43kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (135kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus pada Rumah Makan Waroeng Jadoel Winna Joglo Desa Ngujang Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung)” ditulis oleh Bangkit Alur Gumelar Mulya, NIM. 12402173308, pembimbing Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatarbelakangi adanya pandemi Covid-19 yang menyebabkan munculnya permasalahan perekonomian salah satunya pada rumah makan. Pada masa pandemi rumah makan mengalami penurunan 75% dimana hal ini memberikan dampak negatif bagi rumah makan yang ada di sekitar, tidak terkecuali berdampak pada rumah makan yang cukup besar seperti Rumah Makan Winna Joglo. Adanya pandemi tidak menyurutkan niat pemilik rumah makan untuk tetap bertahan dan menjaga keberlangsungan usahanya. Hal ini terlihat dari Rumah Makan Winna Joglo yang tetap berjualan dengan melakukan berbagai strategi atau upaya agar tetap eksis di masa pandemi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana strategi pemasaran Rumah Makan Winna Joglo dalam meningkatkan volume penjualan pada masa pandem Covid-19?. Lokasi penelitian ini dilakukan di Rumah Makan Winna Joglo Tulungagung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitataif dengan jenis penelitian lapangan untuk menganalisis data berupa kalimat atau kata. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, menyajikan data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan. Strategi pemasaran dalam menjaga keberlangsungan usahanya yaitu: strategi aktif yang meliputi menjaga kualitas produk makanan dan minuman serta memberikan harga murah dengan ditambah diskon. Strategi pasif dilakukan rumah makan dengan menghemat segala bentuk pengeluran. Sedangkan strategi jaringan dengan menjalin hubungan baik dengan konsumen, menyediakan layanan pesan secara online dan menggunakan media sosial sebagai promosi. Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Rumah Makan, Covid-19

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Kualitas Produk
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173308 BANGKIT ALUR GUMELAR MULYA
Date Deposited: 13 Nov 2023 04:01
Last Modified: 13 Nov 2023 04:01
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41863

Actions (login required)

View Item View Item