STRATEGI PEMASARAN DENGAN KONSEP DAGANG DARI NABI MUHAMMAD SAW PADA USAHA KERAJINAN PLASTIK BEKAS PUTRA MAKMUR KELURAHAN KEDUNGSOKO KECAMATAN TULUNGAGUNG KABUPATEN TULUNGAGUNG

ABDUL FATACH ALWI, 12405193127 (2023) STRATEGI PEMASARAN DENGAN KONSEP DAGANG DARI NABI MUHAMMAD SAW PADA USAHA KERAJINAN PLASTIK BEKAS PUTRA MAKMUR KELURAHAN KEDUNGSOKO KECAMATAN TULUNGAGUNG KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (250kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (191kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (695kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (403kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul strategi pemasaran dengan konsep dagang dar nabi muhammad saw pada usaha plastik bekas putra makmur kelurahan kedungsoko kecamatan tulungagung kabupaten tulungagung yang ditulis oleh Abdul Fatach Alwi, NIM 12405193127, pembimbing Dr. Nur Aziz Muslim, M. H. I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh strategi perdagangan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Banyak cerita perjalanan nabi yang sukses dalam menjalankan bisnis, hal ini dapat dijadikan contoh dan tuntunan dalam mengembangkan usaha. Strategi pemasaran yang dilandasi berdasarkan konsep dagang nabi dan prinsip pemasaran secara islami yang diterapkan bertujuan untuk memperoleh keuntungan dan keberkahan didunia sampai akhirat. Fokus Penelitian pada penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran dengan konsep dagang Nabi Muhammad SAW dan penerapan strategi dengan konsep dagang Nabi Muhammad SAW pada Usaha Kerajinan Plastik Bekas Putra Makmur. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, dengan sumber data yang digunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Serta teknik analisis data dan pengecekan keabsahan data menggunakan metode triangulasi teknik metode. Hasil penelitian ini sebagai berikut: strategi pemasaran yang diterapkan usaha plastik bekas putra makmur, yaitu: dengan menerapkan etika bisnis dengan praktek kejujuran jiwa profesional, silaturahmi menjalin komunikasi yang baik dan menata niat baik dalam menjalankan usahanya. Kemudian, penerapan strategi pemasaran dengan konsep dagang dari Nabi Muhammad SAW di usaha kerajinan plastik bekas putra makmur, yakni: melalui sifat-sifat masyhur Nabi Muhammad SAW untuk menjadi pegangan dalam menjalankan usaha.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193127 ABDUL FATACH ALWI
Date Deposited: 26 Jan 2024 02:09
Last Modified: 26 Jan 2024 02:09
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42551

Actions (login required)

View Item View Item