STRATEGI PENGEMBANGAN BUDIDAYA IKAN GURAME UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT DESA PANDASARI KECAMATAN NGUNUT KABUPATEN TULUNGAGUNG

MUHAMAD RIZAL HELIANSHAH ZAMZAMI, 12402173215 (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN BUDIDAYA IKAN GURAME UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT DESA PANDASARI KECAMATAN NGUNUT KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (689kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (30kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (29kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (171kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB)

Abstract

Skripsi yang berjudul Strategi Pengembangan Budidaya Ikan Gurame Untuk Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Desa Pandansari Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung ini ditulis oleh Muhamad Rizal Helianshah Zam Zami, NIM 12402173215, dengan dosen pembimbing Dr. Ali Mauludi AC. M,A. Penelitian ini dilatar belakangi pada analisis mengenai bauran pemasaran dalam peningkatan penjualan. Strategi pemasaran tersebut dibagi menjadi strategi produk, strategi harga, strategi promosi, dan strategi lokasi. Fokus masalah yang terdapat dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana strategi produk ,strategi harga, strategi promosi, strategi lokasi dalam peningkatan pendapatan masyarakat desa pandansari (2) Apa saja kendala dan solusi dalam pelaksanaan strategi pengembangan budidaya ikan gurami untuk meningkatkan pendapatan masyarakat desa pandansari? Penelitian ini menggunakan bentuk penelitian kualitatif yang menggunakan pendekatan deskriptif untuk memahami sebuah fenomena sosial maupun masalah dan gejala yang ada dan disajikan dalam bentuk verbal dan dilakukan pendeksripsian. Penelitian ini terfokus berdasarkan data yang diperoleh dengan sumber data berupa data primer dan sata sekunder. Data yang diperoleh berupa data gambar, dokumen, wawancara. Teknik analisis data dengan menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan maupun verifikasi data. Pengecekan keabsahan termuan dalam penelitian ini dilakukan dengan perpanjangan kehadiran peneliti, triangulasi, dan bahan referensi. Hasil penelitian ini adalah dalam strategi pemasaran pada peningkatan penjualan melakukan strategi pemasaran yang mengacu pada bauran pemasaran salah satunya adalah strategi produk yang mengutamakan kualitas dan desain. Strategi harga mengarah pada persaingan harga, harga yang bersandart, potongan harga, hargayang sesuai dengan kualitas produk, dan harga yang terjangkau. Strategi promosi mengarah pada promosi yang dilakukan dari mulut ke mulut. Startegi lokasi mencakup beberapa hal antara lain letak strategis, mudah dicari melalui maps. Kata Kunci: Strategi Pengembangan, Budidaya Ikan Gurame, Pendapatan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pendapatan
Ekonomi > Sosial Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173215 MUHAMAD RIZAL HELIANSHAH ZAMZAMI
Date Deposited: 18 Dec 2023 04:03
Last Modified: 18 Dec 2023 04:03
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42595

Actions (login required)

View Item View Item