PENGARUH HEDONIC SHOPPING, SHOPPING MOTIVATION, DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING PEMBELIAN SKINCARE PADA MARKETPLACE

ANA IFADATUL UMMAH, 12405193240 (2023) PENGARUH HEDONIC SHOPPING, SHOPPING MOTIVATION, DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING PEMBELIAN SKINCARE PADA MARKETPLACE. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (576kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (812kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (444kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Hedonic Shopping, Shopping Motivation, dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying Pembelian Skincare pada Marketplace, yang ditulis oleh Ana Ifadatul Ummah, NIM 12405193240, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dosen Pembimbing: Fitrianatsany S.Sos., M.A. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan hadirnya marketplace atau toko online yang menimbulkan gaya hidup baru dikalangan masyarakat yaitu berbelanja secara online. Hal ini terjadi karena masyarakat lebih memilih hal yang lebih mudah karena dengan berbelanja secara online bisa mengefisiensi waktu, tenaga dan banyak pilihan produk dibandingkan dengan berbelanja secara offline. Penilitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui signifikansi pengaruh (1) hedonic shopping terhadap impulse buying pembelian skincare pada marketplace (2) shopping motivation terhadap impulse buying pembelian skincare pada marketplace (3) shopping lifestyle terhadap impulse buying pembelian skincare pada marketplace (4) hedonic shopping, shopping motivation, dan shopping lifestyle terhadap pembelian skincare pada marketplace. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sampel yang diambil sebanyak 100 mahasiswa dan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dengan membagikan kuesioner melalui google form. Pengujian data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel (1) hedonic shopping secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap impulse buying pembelian skincare pada marketplace. (2) shopping motivation secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap impulse buying pembelian skincare pada marketplace. (3) shopping lifestyle secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap impulse buying pembelian skincare pada marketplace. (4) variabel hedonic shopping, shopping motivation, dan shopping lifestyle secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pembelian skincare pada marketplace. Kata kunci: hedonic shopping, impulse buying, shopping motivation, dan shopping lifestyle.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Customer
Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Toko Online
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193240 ANA IFADATUL UMMAH
Date Deposited: 02 Jan 2024 06:42
Last Modified: 02 Jan 2024 06:42
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42771

Actions (login required)

View Item View Item