ANA IFADATUL UMMAH, 12405193240 (2023) PENGARUH HEDONIC SHOPPING, SHOPPING MOTIVATION, DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING PEMBELIAN SKINCARE PADA MARKETPLACE. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (576kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (501kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (613kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (812kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (454kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (444kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Hedonic Shopping, Shopping Motivation, dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying Pembelian Skincare pada Marketplace, yang ditulis oleh Ana Ifadatul Ummah, NIM 12405193240, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dosen Pembimbing: Fitrianatsany S.Sos., M.A. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan hadirnya marketplace atau toko online yang menimbulkan gaya hidup baru dikalangan masyarakat yaitu berbelanja secara online. Hal ini terjadi karena masyarakat lebih memilih hal yang lebih mudah karena dengan berbelanja secara online bisa mengefisiensi waktu, tenaga dan banyak pilihan produk dibandingkan dengan berbelanja secara offline. Penilitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui signifikansi pengaruh (1) hedonic shopping terhadap impulse buying pembelian skincare pada marketplace (2) shopping motivation terhadap impulse buying pembelian skincare pada marketplace (3) shopping lifestyle terhadap impulse buying pembelian skincare pada marketplace (4) hedonic shopping, shopping motivation, dan shopping lifestyle terhadap pembelian skincare pada marketplace. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sampel yang diambil sebanyak 100 mahasiswa dan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dengan membagikan kuesioner melalui google form. Pengujian data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel (1) hedonic shopping secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap impulse buying pembelian skincare pada marketplace. (2) shopping motivation secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap impulse buying pembelian skincare pada marketplace. (3) shopping lifestyle secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap impulse buying pembelian skincare pada marketplace. (4) variabel hedonic shopping, shopping motivation, dan shopping lifestyle secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pembelian skincare pada marketplace. Kata kunci: hedonic shopping, impulse buying, shopping motivation, dan shopping lifestyle.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Customer Ekonomi > Jual Beli Ekonomi > Toko Online |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193240 ANA IFADATUL UMMAH |
Date Deposited: | 02 Jan 2024 06:42 |
Last Modified: | 02 Jan 2024 06:42 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42771 |
Actions (login required)
View Item |