STRATEGI PROMOSI BANK SYARIAH DALAM MENINGKATKAN NASABAH PADA GENERASI MILENIAL (Studi Kasus Bank Muamalat Kantor Cabang Surabaya Mas Mansyur)

TIARA AMELIA KUSUMANINGTYAS, 12401193130 (2024) STRATEGI PROMOSI BANK SYARIAH DALAM MENINGKATKAN NASABAH PADA GENERASI MILENIAL (Studi Kasus Bank Muamalat Kantor Cabang Surabaya Mas Mansyur). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (632kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (290kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (709kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (883kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (128kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Promosi Bank Syariah Dalam Meningkatkan Nasabah Pada Generasi Milenial (Studi Kasus Pada Bank Muamalat Kantor Cabang Surabaya Mas Mansyur)” yang ditulis oleh Tiara Amelia Kusumaningtyas, NIM. 12401193130, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dosen Pembimbing: Dr. Ahmad Supriyadi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya pemahaman masyarakat tentang bank syariah sehingga kurang berminat untuk menabung di bank syariah. Bank Muamalat Kantor Cabang Surabaya Mas Mansyur melakukan strategi promosi supaya masyarakat khususnya generasi milenial lebih paham mengenai bank syariah dan produk-produk dari bank syariah itu sendiri. Fokus dari penelitian skripsi ini adalah (1) Bagaimana strategi promosi yang digunakan oleh Bank Muamalat Kantor Cabang Surabaya Mas Mansyur dalam meningkatkan nasabah pada generasi milenial? (2) Bagaimana kendala serta solusi yang dilakukan oleh Bank Muamalat Kantor Cabang Surabaya Mas Mansyur dalam meningkatkan nasabah pada generasi milenial? Jenis pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini merupakan data primer. Dalam melakukan analisis data peneliti menggunakan teknik analisis kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan datanya menggunakan triangulasi sumber dengan mewawancarai informan yang berbeda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Bank Muamalat Kantor Cabang Surabaya Mas Mansyur melakukan strategi promosi melalui periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi dan publikasi. Sedangkan untuk kendala yang dihadapi dalam melakukan strategi promosi yaitu kurangnya pemahaman tentang bank syariah sehingga kurang berminat untuk menjadi nasabah bank syariah. Kata Kunci: Strategi Promosi, Bank Syariah, Generasi Milenial

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401193130 TIARA AMELIA KUSUMANINGTYAS
Date Deposited: 09 Jan 2024 01:53
Last Modified: 09 Jan 2024 01:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43102

Actions (login required)

View Item View Item