STRATEGI BAURRAN PEMASARAN SYARIAH UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK GETI DESA REJOWINANGUN KECAMATAN KADEMANGAN BLITAR

MOHAMMAD BAGUS SUCIPTO, 12850821027 (2024) STRATEGI BAURRAN PEMASARAN SYARIAH UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK GETI DESA REJOWINANGUN KECAMATAN KADEMANGAN BLITAR. [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (373kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (720kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tesis dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran Syariah Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Geti Desa Rejowinangun Kecamatan Kademangan Blitar” ini ditulis oleh Mohammad Bagus Sucipto dengan NIM 12850821027 dengan Dosen Pembimbing I Dr. H. Mashudi, M.Pd.I dan Dosen Pembimbing II Dr. Mohammad Aswad, M.A penelitian ini dilatar belakangi oleh meningkatnya industri Geti di desa Rejowinangun Kademangan Blitar yang mengakibatkan terjadinya persaingan bisnis yang ketat antar industri Geti. Dengan adanya permasalahan tersebut, pemilik industri Geti Desa Rejowinangun Kademangan Blitar berupaya untuk menerapkan strategi bauran pemasaran syariah sehingga dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah:(1) Bagaimana Strategi Produk Berdasarkan Syariah Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Geti Desa Rejowinangun Kademangan Blitar? (2)Bagaimana Strategi Harga Berdasarkan Syariah Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Geti Desa Rejowinangun Kademangan Blitar? (3)Bagaimana Strategi Saluran Distribusi Berdasarkan Syariah Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Geti Desa Rejowinangun Kademangan Blitar? (4) Bagaimana Strategi Promosi Berdasarkan Syariah Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Geti Desa Rejowinangun Kademangan Blitar? (5) Bagaimana Strategi Promise Berdasarkan Syariah Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Geti Desa Rejowinangun Kademangan Blitar? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian study kasus. Teknik yang digunakan dalam pengambilan data dengan menggunakan accidental sampling dengan sumber data berupa data primer dan skunder. Pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis data Miles Dan Huberman. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) strategi produk berdasarkan syariah, Geti yang dijual berkualitas tidak ada unsur penipuan, menerima pesanan, mengemas produk, memiliki surat izin usaha perusahaan dan berlabel halal (2) strategi harga berdasarkan syariah, tidak menetapkan harga di bawah atau di atas harga pasar, menetapkan harga berdasarkan kualitas (3) strategi saluran distribusi berdasarkan syariah, konsumen dapat datang ke galeri, Geti dapat dikirim melalui jasa ekspedisi dan menitipkan Geti di Toko lain. (4)promosi berdasarkan syariah, mengikuti pameran, media sosial dan memberi strategi pelatihan kepada pelajar, saat melakukan promosi menggunakan kata yang sopan. (5) strategi promise berdasarkan syariah, selalu menepati janji yang dibuat bersama konsumen. Kata Kunci: Strategi, Bauran Pemasaran Syariah, Penjualan

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12850821027 MOHAMMAD BAGUS SUCIPTO
Date Deposited: 11 Jan 2024 08:51
Last Modified: 11 Jan 2024 08:51
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43153

Actions (login required)

View Item View Item