MOHAMMAD BAGUS SUCIPTO, 12850821027 (2024) STRATEGI BAURRAN PEMASARAN SYARIAH UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK GETI DESA REJOWINANGUN KECAMATAN KADEMANGAN BLITAR. [ Thesis ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (373kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (720kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (498kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (258kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Tesis dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran Syariah Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Geti Desa Rejowinangun Kecamatan Kademangan Blitar” ini ditulis oleh Mohammad Bagus Sucipto dengan NIM 12850821027 dengan Dosen Pembimbing I Dr. H. Mashudi, M.Pd.I dan Dosen Pembimbing II Dr. Mohammad Aswad, M.A penelitian ini dilatar belakangi oleh meningkatnya industri Geti di desa Rejowinangun Kademangan Blitar yang mengakibatkan terjadinya persaingan bisnis yang ketat antar industri Geti. Dengan adanya permasalahan tersebut, pemilik industri Geti Desa Rejowinangun Kademangan Blitar berupaya untuk menerapkan strategi bauran pemasaran syariah sehingga dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah:(1) Bagaimana Strategi Produk Berdasarkan Syariah Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Geti Desa Rejowinangun Kademangan Blitar? (2)Bagaimana Strategi Harga Berdasarkan Syariah Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Geti Desa Rejowinangun Kademangan Blitar? (3)Bagaimana Strategi Saluran Distribusi Berdasarkan Syariah Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Geti Desa Rejowinangun Kademangan Blitar? (4) Bagaimana Strategi Promosi Berdasarkan Syariah Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Geti Desa Rejowinangun Kademangan Blitar? (5) Bagaimana Strategi Promise Berdasarkan Syariah Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Geti Desa Rejowinangun Kademangan Blitar? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian study kasus. Teknik yang digunakan dalam pengambilan data dengan menggunakan accidental sampling dengan sumber data berupa data primer dan skunder. Pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis data Miles Dan Huberman. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) strategi produk berdasarkan syariah, Geti yang dijual berkualitas tidak ada unsur penipuan, menerima pesanan, mengemas produk, memiliki surat izin usaha perusahaan dan berlabel halal (2) strategi harga berdasarkan syariah, tidak menetapkan harga di bawah atau di atas harga pasar, menetapkan harga berdasarkan kualitas (3) strategi saluran distribusi berdasarkan syariah, konsumen dapat datang ke galeri, Geti dapat dikirim melalui jasa ekspedisi dan menitipkan Geti di Toko lain. (4)promosi berdasarkan syariah, mengikuti pameran, media sosial dan memberi strategi pelatihan kepada pelajar, saat melakukan promosi menggunakan kata yang sopan. (5) strategi promise berdasarkan syariah, selalu menepati janji yang dibuat bersama konsumen. Kata Kunci: Strategi, Bauran Pemasaran Syariah, Penjualan
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12850821027 MOHAMMAD BAGUS SUCIPTO |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 08:51 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 08:51 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43153 |
Actions (login required)
View Item |