PENGARUH KEMUDAHAN, PERSEPSI RESIKO DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING MUAMALAT DIN DI BANK MUAMALAT KCP TULUNGAGUNG

JAUHARUL FAUZI KHOBIR, 12401193158 (2024) PENGARUH KEMUDAHAN, PERSEPSI RESIKO DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING MUAMALAT DIN DI BANK MUAMALAT KCP TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (300kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (358kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (586kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (758kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (837kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (361kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kemudahan, Persepsi Resiko, dan Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan Layanan Mobile banking Muamalat DIN di Bank Muamalat KCP Tulungagung” ini ditulis oleh Jauharul Fauzi Khobir, NIM. 12401193158, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang di bimbing oleh Citra Mulya Sari, M.E. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan dunia perbankan yang semakin pesat. Persaingan perbankan di Indonesia semakin ketat seiring dengan bertambahnya jumlah bank sehingga memberikan kebebasan lebih bagi masyarakat dalam memilih bank. Oleh karena itu, dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, bank harus merencanakan strategi pemasaran yang memadai untuk menarik minat calon nasabah. Bank wajib meningkatkan dan mempertahankan pangsa pasarnya untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan yang memadai kepada nasabahnya. Penelitian ini bertujuan untuk (1). menguji pengaruh kemudahan, persepsi resiko dan kepercayaan terhadap minat calon nasabah menggunakan layanan mobile banking Muamalat DIN di Bank KCP Tulungagung. (2). Untuk menguji pengaruh kemudahan mobile banking Muamalat DIN terhadap minat calon nasabah menggunakan layanan mobile banking Muamalat DIN di Bank Muamalat KCP Tulungagung. (3). Untuk menguji pengaruh persepsi resiko terhadap minat calon nasabah menggunakan layanan mobile banking Muamalat DIN di Bank Muamalat KCP Tulungagung. (4). Untuk menguji pengaruh kepercayaan terhadap minat calon nasabah menggunakan layanan mobile banking Muamalat DIN di Bank Muamalat KCP Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis asosiatif. Sumber data yang digunakan adalah primer diperoleh dari 80 responden, data dianalisis menggunakan SPSS dengan melakukan beberapa tahap uji yaitu: uji validitas, uji reliabilitas, uji multikolonieritas, uji regresi linear berganda, dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan variabel kemudahan, persepsi resiko, kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat menggunakan layanan mobile banking Muamalat DIN di Bank Muamalat KCP Tulungagung. Kemudian, secara parsial menunjukan bahwa variabel kemudahan, persepsi resiko, kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat menggunakan layanan mobile banking Muamalat DIN di Bank Muamalat KCP Tulungagung. Kata Kunci: Muamalat DIN, Kemudahan, Kepercayaan, Persepsi Resiko

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401193158 JAUHARUL FAUZI KHOBIR
Date Deposited: 19 Jan 2024 06:50
Last Modified: 19 Jan 2024 06:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43332

Actions (login required)

View Item View Item