STRATEGI BAURAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN (Studi Kasus: Toko Bangunan Central Keramik Di Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar)

VONNY PRIAMBUDI, 12405193153 (2024) STRATEGI BAURAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN (Studi Kasus: Toko Bangunan Central Keramik Di Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (37kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (171kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (245kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul "Strategi Bauran Promosi Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan (Studi Kasus: Toko Bangunan Central Keramik Di Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar)" ini ditulis oleh Vonny Priambudi, NIM 12405193153, 2023. Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing: Dr. Nur Aziz Muslim M.H.I. Kata Kunci: Omzet Penjualan, Strategi Bauran Promosi, Toko Bangunan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya persaingan toko bangunan yang ada di Indonesia, hal ini mendorong toko bangunan Central Keramik Ponggok untuk meningkatkan omzet penjualan. Yaitu dengan menerapkan strategi bauran promosi yang terdiri dari 5 variabel: Periklanan, Penjualan Perseorangan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Pemasaran Langsung dalam meningkatkan omzet penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan strategi bauran promosi dalam meningkatkan omzet penjualan pada toko bangunan Central Keramik Ponggok; penerapan strategi bauran promosi dalam meningkatkan omzet penjualan pada toko bangunan Central Keramik Ponggok; dampak penerapan strategi bauran promosi dalam meningkatkan omzet penjualan pada toko bangunan Central Keramik Ponggok; kendala dan solusi dari penerapan strategi bauran promosi dalam meningkatkan omzet penjualan pada toko bangunan Central Keramik Ponggok. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data ini diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian tersebut adalah bahwa Toko Bangunan Central Keramik telah melakukan perencanaan strategi promosi dengan dengan melakukan survey lapangan dan melakukan wawancara ke konsumen; telah menerapkan strategi bauran promosi dalam meningkatkan omzet penjualan. Diantaranya, periklanan, penjualan perseorangan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung; dampak positifnya yaitu masyarakat banyak yang merespon yang mengakibatkan peningkatan omzet penjualan. Sedangkan dampak negatifnya yaitu kurang pengolahan waktu, kurangnya komunikasi secara online dengan konsumen tetap dan kurangnya kendaraan dalam proses pengirman barang; kendala internal dari penerapan strategi bauran promosi dalam meningkatkan omzet penjualan yaitu kurangnya professional SDM, solusinya yaitu lebih diberi pengetahuan tentang produk bangunan. Sedangkan kendala eksternalnya yaitu sulitnya menempuh wilayah yang ranahnya sudah sampai ke medan yang sulit solusinya melakukan promosi masih ke ranah yang mudah dijangkau oleh kendaraan yang digunakan untuk mengirim terlebih dulu.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Promosi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193153 VONNY PRIAMBUDI
Date Deposited: 22 Feb 2024 03:41
Last Modified: 22 Feb 2024 03:41
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43772

Actions (login required)

View Item View Item