STRATEGI PEMASARAN ONLINE DAN OFFLINE UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus pada Sea Store Grosir Tulungagung)

DITA RIZQI MARLIANA, 12405193067 (2024) STRATEGI PEMASARAN ONLINE DAN OFFLINE UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus pada Sea Store Grosir Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (501kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (127kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (46kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (206kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (964kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Penerapan Strategi Pemasaran Online dan Offline untuk Meningkatkan Volume Penjualan ( Studi Kasus pada Sea Store Grosir Tulungagung )” yang ditulis oleh Dita Rizqi Marliana NIM. 12405193067, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen dan Bisnis, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Dr. Binti Nur Asiyah, M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi adanya pemasaran yang sangat marak dikalangan masyarakat, yaitu online shop yang mampu mengubah pasar yang dulunya konvensional (offline). Adanya pemasaran online ini mampu membawa pasar dalam jangkauan lebih luas, serta meningkatkan penjualan dengan lebih pesat. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu (1) Bagaimana penerapan strategi pemasaran online dan offline pada Sea Store Grosir? (2) Apa kendala yang dihadapi ketika menerapkan strategi pemasaarn online dan offline ? (3) Bagaimana Peningkatan penjualan pada Sea Store Grosir dalam penerapan strategi pemasaran online dan offline ? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus. Sumber data dalam penelitian ini adalah sumber data primer. Data kualitatif yang diperoleh melalui gambaran atau keseluruhan umum tentang kondisi objek penelitian dan wawancara yang dilakukan oleh peneliti dengan narasumber yaitu owner atau pemilik usaha Sea Store Grosir, pegawai Sea Store, juga konsumen dari Sea Store. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi yang kemudian dilakukan analisis data dengan menggunakan teknis analisis data berupa tahap reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan serta verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Sea Store menerapkan strategi pemasaran secara online dan offline. (1) Strategi Produk pada Sea Store dipasarkan melalui pemasaran online melalui media sosial dan juga market place shopee serta toko di rumah, promosinya melalui sosial media, harga jual yang ditetapkan yaitu mempertimbangkan harga dari para suppliyer agar tetap maksimal. (2) Kendala strategi produk yaitu sulit menghadirkan produk dari suppliyer, kendala strategi promosi online yaitu kurangnya admin khusus dalam penyebaran informasi, kendala strategi harga yaitu perbedaan harga produk dari suppliyer, dan kendala strategi tempat yang kurang luas. (3) Peningkatan penjualan pada produk secara online yaitu kini produknya menjadi top seller, banyak pengusaha grosir atau reseller yang memborong produk. Peningkatan penjualan atas promosi Sea Store bisa lebih dikenal yaitu dengan bertambahnya reseller di berbagai kota, banyak produk yang habis diborong oleh pengusaha grosir maupun reseller dan toko selalu ramai berdatangan pelanggan dari berbagai kota. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, Sea Store mempunyai peluang yang cukup besar untuk terus meningkatkan usahanya. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Online, Offline.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > E-Commerce
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193067 DITA RIZQI MARLIANA
Date Deposited: 08 Mar 2024 06:47
Last Modified: 08 Mar 2024 06:47
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44017

Actions (login required)

View Item View Item