EFEKTIVITAS PROGRAM PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN SAK JANGKAH DALAM PERSPEKTIF HUKUM KEBIJAKAN PUBLIK DAN FIQIH SIYASAH (Studi Kasus Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar)

ZULFA LABIBATUL MUFIDAH, 126103201016 (2024) EFEKTIVITAS PROGRAM PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN SAK JANGKAH DALAM PERSPEKTIF HUKUM KEBIJAKAN PUBLIK DAN FIQIH SIYASAH (Studi Kasus Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (718kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (753kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (636kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (609kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (810kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (349kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya permintaan pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mengakibatkan antrian panjang. Masyarakat dari berbagai wilayah Kabupaten Blitar yang jaraknya sangat jauh-jauh harus mengantri sangat lama untuk mendapatkan pelayanan administrasi. Masyarakat harus datang pagi untuk mendapatkan antrian dan harus mengantri hingga siang bahkan tak sedikit masyarakat yang mendapatkan pelayanan di waktu sore. Untuk mengatasi hal tersebut bupati Blitar mak rini mencetuskan program sak jangkah tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas program pelayanan administrasi kependudukan sak jangkah bagi masyarakat di kecamatan srengat kabupaten blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Metode pengolahan data yang digunakan peneliti adalah analisis uji T untuk menjawab hipotesis diawal. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebagnyak 99 responden yang diambil dari pengguna program pelayanan adminitrasi sak jangkah. Data yang diperoleh adalah data primer yang merupakan hasil dari jawaban responden atas kuesioner yang disebarkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program pelayanan administrasi kependudukan sak jangkah ini sudah berjalan efektif. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis uji t test nilai t hitung (17.437) > t tabel (0,677) yang mana dapat diartikan bahwa pada nilai t tabel lebih kecil dari t hitung serta dari nilai signifikan yaitu (0,000) lebih kecil dari pada (0,05) yang membuktikan bahwa terdapat pengaruh antara variabel X dan Y dimana efektivitas program dalam penelitian ini diukur dari indikator-indikator yang dikemukakan oleh sutrisno yaitu pemahaman program, ketepatan sasaran, ketepatan waktu, ketepatan tujuan, perubahan nyata.

Item Type: Skripsi
Subjects: Hukum > Hukum Tata Negara
Divisions: Fakultas Syariah Dan Ilmu Hukum > Hukum Tata Negara
Depositing User: 126103201016 ZULFA LABIBATUL MUFIDAH
Date Deposited: 15 Mar 2024 03:10
Last Modified: 15 Mar 2024 03:10
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44165

Actions (login required)

View Item View Item