STRATEGI DIGITAL MARKETING MENGGUNAKAN GOOGLE PROFIL BISNIS DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA WARUNG KOPI RABICOEN KOPI (RCK) DI DESA PLOSOKANDANG KECAMATAN KEDUNGWARU KABUPATEN TULUNGAGUNG

IBA HIDAYAT, 12405193290 (2023) STRATEGI DIGITAL MARKETING MENGGUNAKAN GOOGLE PROFIL BISNIS DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA WARUNG KOPI RABICOEN KOPI (RCK) DI DESA PLOSOKANDANG KECAMATAN KEDUNGWARU KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (127kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (58kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (265kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (891kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (196kB)

Abstract

Rabicoen Kopi (RCK) merupakan salah satu warung kopi di Kabupaten Tulungagung yang beroperasi dalam tengah persaingan yang tinggi di daerah tersebut. Dalam era ini, warung kopi tidak hanya harus bersaing secara konvensional, tetapi juga harus aktif memanfaatkan perkembangan teknologi digital. Pelanggan kini cenderung menggunakan Google untuk mencari rekomendasi warung kopi, sehingga penting bagi bisnis kopi seperti RCK memiliki profil bisnis yang terkelola dengan baik di platform Google Profil Bisnis. Selain itu, peningkatan kualitas pelayanan juga menjadi fokus utama, karena hal ini tidak hanya meningkatkan daya saing tetapi juga menciptakan kepuasan pelanggan yang merupakan tujuan utama dalam menjalankan bisnis khususnya bisnis warung kopi di Tulungagung Fokus pada penelitian ini adalah: (1) kualitas sistem Google Profil Bisnis untuk meningkatkan kepuasan pelanggan melalui rekomendasi RCK kepada orang lain. (2) kualitas informasi pada Google Profil Bisnis meningkatkan kepuasan pelanggan melalui ekspektasi pelanggan. (3) kualitas pelayanan yang dilakukan oleh RCK pada layanan Google Profil Bisnis untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Adapun tujuan pada penelitian ini adalah: (1) mengetahui kualitas sistem Google Profil Bisnis untuk meningkatkan kepuasan pelanggan melalui rekomendasi RCK kepada orang lain. (2) Untuk mengetahui kualitas informasi pada Google Profil Bisnis meningkatkan kepuasan pelanggan melalui ekspektasi pelanggan. (3) Untuk mengetahui kualitas pelayanan yang dilakukan oleh RCK pada layanan Google Profil Bisnis untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif deskriptif. Penelitian kualitatif adalah suatu penelitian yang ditunjukkan untuk memahami fenomena. Sumber data penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi kondensasi data, penyajian data, verifikasi atau penyimpulan. Tahap-tahap penelitian meliputi tahap persiapan, tahap pelaksanaan, tahap analisis data, dan tahap pelaporan Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Kualitas sistem Google Profil Bisnis dengan 4 indikator yakni: kemampuan beradaptasi, ketersediaan, keandalan, dan kegunaan, dapat meningkatkan kepuasan pelanggan melalui rekomendasi RCK kepada orang lain. (2) Kualitas informasi pada Google Profil Bisnis dengan 4 indikator yakni: kelengkapan, kemudahan pemahaman, personalisasi, dan relevansi, dapat meningkatkan kepuasan pelanggan melalui ekspektasi pelanggan. (3) Kualitas pelayanan yang dilakukan oleh RCK pada layanan Google Profil Bisnis dengan 3 indikator yakni: jaminan, empati, dan daya tanggap, dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Kata kunci : Digital Marketing, Google Profil Bisnis, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193290 IBA HIDAYAT
Date Deposited: 02 Apr 2024 07:53
Last Modified: 02 Apr 2024 07:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44677

Actions (login required)

View Item View Item