STRATEGI PEMASARAN WISATA EDUKASI DI KAMPUNG TANI KABUPATEN TULUNGAGUNG

KAISMA VIA SASONO, 12209183013 (2024) STRATEGI PEMASARAN WISATA EDUKASI DI KAMPUNG TANI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (613kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (172kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (54kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (131kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB)

Abstract

Skrpsi dengan judul “Strategi Pemasaran Wisata Edukasi di Kampung Tani Tulungagung” yang ditulis oleh Kaisma Via Sasono, NIM. 12209183013, Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Pembimbing Anggoro Putranto, M. Sc. Kata Kunci: Strategi, Wisata Edukasi, Pemasaran, SWOT Penelitian yang diangkat dalam skripsi ini dilatarbelakangi dari adanya kegiatan wisata edukasi, yang mana dalam promosi yang dipakai oleh wisata edukasi ini menjadi alat dalam memperkenalkan suatu bojek wisata, baik itu dari segi potensi, keunggulan, serta produk yang dihasilkan. yang dapat dikembangkan serta dipromosikan kepada masyarakat luas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran wisata edukasi di Kampung Tani Tulungagung. Fokus Penelitian ini yaitu (1) Dampak wisata edukasi yang diberikan wisata Kampung Tani kepada pengunjung (2) Faktor Pendukung dan Penghambat strategi pemasaran wisata edukasi di wisata Kampung Tani (3) Strategi Pemasaran wisata edukasi yang digunakan oleh wisata Kampung Tani dalam meningkatkan minat pengunjung. Sedangkan untuk tujuan penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui dampak wisata edukasi yang diberikan wisata Kampung Tani kepada pengunjung (2) Untuk mengetahui faktor Pendukung dan Penghambat strategi pemasaran wisata edukasi di wisata Kampung Tani (3) Untuk mengetahui strategi Pemasaran wisata edukasi yang digunakan oleh wisata Kampung Tani dalam meningkatkan minat pengunjung. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif Deskriptif dengan tujuan untuk mendapatakan jawaban detail terkait dengan Strategi Pemasraan Wisata edukasi di Kampung Tani Tulungagung. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni dengan obsevasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan SWOT. Hasil Penelitian berupa Wisata edukasi di Kampung Tani tulungagung sudah memberikan dampak yang cukup baik dalam pelaksanaannya kepada pengunjung dengan memberikan pelayanan yang baik dengan terus mengupgrade paket edukasidengan disesuaikan minat pengunjung. Adanya faktor pendukung dan penghambat, yang Kemudian diolah untuk sebisa mungkin faktor pendukung digunakan untuk menutupi faktor penghambat yang ada. Berdasarkan analisis SWOT ditunjukkan bahwa Wisata edukasi di Kampung Tani Tulungagung memiliki peluang serta kekuatan yang lebih unggul/tinggi, sehingga dalam hal ini dpat dimanfaatkan dalam pengembangan strategi kedepannya.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ilmu Pengetahuan Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris IPS
Depositing User: 12209183013 KAISMA VIA SASONO
Date Deposited: 18 Apr 2024 07:03
Last Modified: 18 Apr 2024 07:03
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44946

Actions (login required)

View Item View Item