HASNA AL FAIRUZ NAZIHAH, 12405193074 (2023) FENOMENA DEMAM KOREAN WAVE TERKAIT MINAT BISNIS PRE-ORDER ALBUM K-POP BTS (Studi Kasus Pada Usaha We.A Outlet K-Pop Shop Mojoroto Kediri). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (799kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (118kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISII.pdf Download (119kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (433kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (721kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (207kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Fenomena Demam Korean Wave Terkait Minat Bisnis Pre-Order Album K-Pop BTS (studi kasus pada usaha We.A outlet k-pop shop Mojoroto Kediri)” ini ditulis oleh Hasna Al Fairuz Nazihah, NIM. 12405193074. Skripsi ini dilatarbelakangi oleh budaya Korea yang berkembang begitu pesat dan meluas serta diterima publik sampai menghasilkan sebuah fenomena demam korean wave. Jika menyinggung tentang fenomena korean wave, maka hal yang sering diketahui adalah k-pop. Fenomena demam korean wave menimbulkan peluang dan minat bisnis yang berkaitan dengan merchandise k-pop. Salah satu merchandise yang wajib dimiliki penggemar k-pop adalah album. Biasanya penjualan album dilakukan secara pre-order karena produk dipesan langsung dari negara Korea Selatan. Dari fenomena demam korean wave menimbulkan minat bisnis yaitu We.A outlet k-pop shop dengan menerapkan sistem pre-order pada penjualan album k-pop BTS. Fokus dalam penelitian ini yaitu, 1) fenomena demam korean wave terkait minat bisnis pada usaha yang dijalankan We.A outlet. 2) sistem penjualan pre- order album k-pop yang diterapkan pada usaha We.A outlet. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan studi kasus (case studies). Tujuan penelitian ini yaitu, 1) untuk mengetahui fenomena demam korean wave terkait minat bisnis pada usaha yang dijalankan We.A outlet. 2) untuk mengetahui sistem penjualan pre-order album k-pop yang diterapkan pada usaha We.A outlet. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan 1) fenomena demam korean wave menimbulkan minat bisnis yaitu We.A outlet k-pop shop. Fenomena demam korean wave juga memberikan dampak positif yaitu terjadinya peningkatan jumlah pembeli dan pendapatan We.A outlet. 2) We.A outlet menerapkan sistem pre-order untuk pembelian album k-pop. Sistem pre-order We.A outlet menggunakan dan menyasar pada pemanfaatan media sosial. Kata kunci: Korean Wave, Minat Bisnis, Pre Order
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193074 HASNA AL FAIRUZ NAZIHAH |
Date Deposited: | 08 May 2024 02:27 |
Last Modified: | 08 May 2024 02:27 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/45281 |
Actions (login required)
View Item |