STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA INDUSTRI LOGAM RAPI DI KECAMATAN NGUNUT KABUPATEN TULUNGAGUNG

AGUSTINA CANTIKA PUTRI, 12405193195 (2023) STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA INDUSTRI LOGAM RAPI DI KECAMATAN NGUNUT KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (664kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (177kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (202kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (178kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “ Strategi Pemasaran Dengan Menggunakan Analisis SWOT Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Industri Logam Rapi Di Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung” ditulis oleh Agustina Cantika Putri, NIM 12405193195, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, dengan pembimbing Dr. Refki Rusyadi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi karena industri logam rapi menghadapi tantangan yang semakin kompleks dalam lingkungan bisnis. Industri ini menghadapi persaingan bisnis yang ketat, perubahan tren pasar, dan evolusi kebutuhan konsumen. Oleh karena itu penggunaan strategi pemasaran harus benar-benar terukur dan efektif. Untuk mengatasi kendala tersebut peran analisis SWOT fokus menggali potensi pada UMKM di Industri Logam Rapi agar dapat digunakan untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang terkait menghasilkan strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan penjualan di industri logam rapi. Tujuan dari penelitian ini meliputi: (1) Untuk mengetahui bagaimana analisis SWOT dalam menentukan strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan pada industri logam rapi. (2) Untuk mengetahui bagaimana rekomendasi strategi yang didapat dari hasil analisis SWOT yang cocok diterapkan pada industri logam rapi untuk meningkatkan penjualan. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Perhitungan matriks IFAS dan EFAS menunjukkan hasil berada pada situasi agresif dengan menggunakan pendekatan SO (Strength Opportunity Strategy). (2) Menunjukkan hasil rekomendasi strategi-strategi untuk meningkatkan penjualan pada industri logam rapi. Kata Kunci : Analisis SWOT, Industri, Penjualan, Strategi Pemasaran

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193195 AGUSTINA CANTIKA PUTRI
Date Deposited: 25 Apr 2024 04:54
Last Modified: 25 Apr 2024 04:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/45290

Actions (login required)

View Item View Item