ANALISIS STRATEGI MARKETING MIX UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA USAHA KERUPUK (Studi Kasus Pada Usaha Krupuk Rambak Barokah Mulya Desa Butun Gandusari Blitar)

EMAWATI NURLIZASARI, 12405183259 (2023) ANALISIS STRATEGI MARKETING MIX UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA USAHA KERUPUK (Studi Kasus Pada Usaha Krupuk Rambak Barokah Mulya Desa Butun Gandusari Blitar). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (379kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text
BAB VI .pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (414kB)
[img] Text
KARTU BIMBINGAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (886kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Marketing Mix untuk Meningkatkan Penjualan pada Usaha Kerupuk (Studi Kasus Pada Usaha Krupuk Rambak Barokah Mulya Desa Butun Gandusari Blitar)” ini ditulis oleh Emawati Nurlizasari dengan NIM. 12405183259. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Pembimbing: Dr. Hj. Chusnul Chotimah, M. Ag. Banyaknya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdapat di Indonesia, menjadikan persaingan bisnis Indonesia juga menjadi ketat. Salah satu usaha yang banyak berkembang di Indonesia adalah usaha kerupuk. Kerupuk memiliki banyak jenis, maka persaingan pemasaran di industri kerupuk juga ketat. Banyak para pelaku usaha mengembangkan strategi-strategi yang lebih terbaru agar penjualan tetap berkembang pesat. Oleh sebab itu, hal tersebut mendorong usaha Krupuk Rambak Barokah Mulya untuk menerapkan strategi marketing mix yang dapat meningkatkan penjualan dan mempertahankan usaha kerupuknya agar tetap berkembang. Fokus penelitian dalam skrispsi ini yaitu (1) Bagaimana strategi marketing mix untuk meningkatkan penjualan pada usaha Krupuk Rambak Barokah Mulya Desa Butun Gandusari Blitar (2) Apa hambatan penggunaan strategi marketing mix untuk meningkatkan penjualan pada usaha Krupuk Rambak Barokah Mulya Desa Butun Gandusari Blitar (3) Bagaimana solusi dari hambatan penggunaan strategi marketing mix untuk meningkatkan penjualan pada usaha Krupuk Rambak Barokah Mulya Desa Butun Gandusari Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan fenomenologi naturalistik, karena peneliti membaca fenomena yang langsung ada dilapangan. Data yang diperoleh yaitu dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan kondensasi data, penyajian data, verifikasi dan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu Usaha Krupuk Rambak Barokah Mulya (1) strategi marketing mix yang digunakan untuk meningkatkan penjualan terdiri dari strategi produk, lokasi strategis, saluran distribusi, segmentasi pasar dan penetapan harga, dan strategi promosi yang mana promosi dilakukan dengan cara offline atau tidak menggunakan media sosial yaitu dengan melalui mulut ke mulut, dilakukan oleh distributor, dan dipromosikan pada kegiatan masyarakat. (2)Hambatan strategi marketing mix terdiri dari tidak terdapat merek dan label usaha, kemasan produk, pengembalian produk, kompetitor usaha, dan penggunaan media sosial. (3) solusi dari hambatan strategi marketing mix terdiri dari pembuatan merek dan label usaha, penanggulangan pengembalian produk, dan kualitas produk. Kata kunci : Strategi, Marketing mix, Penjualan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183259 EMAWATI NURLIZASARI
Date Deposited: 29 Apr 2024 03:43
Last Modified: 29 Apr 2024 03:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/45405

Actions (login required)

View Item View Item