HELEN PUSPITA SARI, 12405193054 (2023) STRATEGI PENINGKATAN OMZET PENJUALAN TERHADAP DAYA SAING PEMASARAN PADA KHAYRA HIJAB STORE TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (983kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (621kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (561kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (89kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas strategi peningkatan omzet penjualan dan daya saing pemasaran pada Khayra Hijab Store Tulungagung. Dalam menghadapi persaingan industri fesyen muslim, Khayra Hijab Store mengantisipasi ancaman dari produk impor dengan strategi yang tepat. Meskipun toko ini telah memiliki keberagaman konsumen dari berbagai kota di sekitarnya, peningkatan omzet masih dihadapkan pada tantangan biaya operasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi, kendala serta solusi yang dapat diterapkan oleh Khayra Hijab Store untuk meningkatkan omzet penjualan disamping mempertahankan daya saingnya di pasar yang semakin kompetitif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Data primer diperoleh melalui wawancara mendalam dengan pemilik, karyawan, dan konsumen Khayra Hijab Store. Pengumpulan data juga melibatkan observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan reduksi, penyajian, dan kesimpulan. Lokasi penelitian adalah Khayra Hijab Store di Tulungagung. Pengecekan keabsahan dilakukan melalui triangulasi sumber. Tahap penelitian mencakup pra lapangan, pekerjaan lapangan, analisis data, dan pelaporan. Software NVIVO 12 digunakan untuk memudahkan analisis data. Hasil penelitian menunjukkan 1) Khayra Hijab Store Tulungagung secara aktif meningkatkan kualitas produk dan meningkatkan promosi merek. Dalam upaya meningkatkan kualitas, mereka memilih bahan berkualitas tinggi, menerapkan kontrol ketat, dan berkolaborasi dengan pemasok terpercaya. Di sisi lain, strategi promosi mereka melibatkan pemanfaatan media sosial dan kerjasama dengan influencer untuk meningkatkan visibilitas merek dan menarik perhatian pelanggan. 2) Berbagai kendala juga dirasakan, termasuk perubahan regulasi yang dapat mempengaruhi operasional dan kebijakan bisnis. Selain itu, perubahan pola konsumsi dan persaingan ketat di industri fesyen hijab juga menjadi tantangan. Pandemi COVID-19 memberikan dampak signifikan, memaksa mereka untuk beradaptasi dengan kehadiran online dan mengubah strategi pemasaran. 3) Untuk mengatasi kendala ini, Khayra Hijab Store perlu beradaptasi cepat dengan perubahan regulasi, menerapkan strategi adaptabilitas dengan memantau tren dan memperbarui desain produk secara berkala. Penguatan kehadiran online, pemasaran digital yang intensif, dan layanan pengiriman diidentifikasi sebagai solusi untuk menghadapi dampak pandemi dan memperluas pangsa pasar. Kata kunci: Bisnis, Hijab, Kemampuan Beradaptasi, Pasar Fesyen
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Toko Online |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193054 HELEN PUSPITA SARI |
Date Deposited: | 08 May 2024 02:02 |
Last Modified: | 08 May 2024 02:02 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/45617 |
Actions (login required)
View Item |