PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO AYUCITRA BY MONOKROM JOMBANG

DINDA TRI NOVIYANI, 126405202135 (2024) PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO AYUCITRA BY MONOKROM JOMBANG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (474kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (265kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (169kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (535kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (387kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (711kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi, Harga, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Ayucitra by Monokrom Jombang” ini ditulis oleh Dinda Tri Noviyani, NIM. 126405202135, Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Galih Pradananta, M.Si. Keputusan pembelian menjadi prioritas utama pada penelitian ini karena di era persaingan yang semakin ketat salah satu cara untuk mendapatkan konsumen adalah dengan memenuhi kebutuhan konsumen secara konsisten. Pelaku bisnis harus memperhatikan hal-hal yang dianggap penting oleh konsumen, agar konsumen memutuskan untuk melakukan pembelian. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada toko Ayucitra by Monokrom Jombang, untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada toko Ayucitra by Monokrom Jombang, untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada toko Ayucitra by Monokrom Jombang, dan untuk mengetahui pengaruh promosi, harga, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada toko Ayucitra by Monokrom Jombang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif, dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, harga, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada toko Ayucitra by Monokrom Jombang. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah teknik Accidental Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yaitu konsumen yang menggunakan Instagram (berdasarkan follower) Ayucitra by Monokrom Jombang. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel promosi, harga, dan kualitas pelayanan terdapat pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis koefisien determinasi dapat diketahui bahwa sebesar 57% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel promosi, harga, dan kualitas pelayanan, sedangkan sisanya 43% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata Kunci : Promosi, Harga, Kualitas Pelayanan, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405202135 DINDA TRI NOVIYANI
Date Deposited: 29 May 2024 06:52
Last Modified: 29 May 2024 06:52
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46355

Actions (login required)

View Item View Item