PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK BERBANTUAN AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SMA NEGERI 1 DURENAN TRENGGALEK

ANIS NUR FITRIANI, 126204203186 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK BERBANTUAN AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SMA NEGERI 1 DURENAN TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (674kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (262kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (254kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (228kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di SMA Negeri 1 Durenan Trenggalekˮ ini ditulis oleh Anis Nur Fitriani, NIM 126204203186, dibimbing oleh Dr. Ummu Sholihah, S.Pd., M.Si. Kata kunci: Model Talking Stick, Audio Visual, Hasil Belajar. Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya nilai matematika siswa di SMA Negeri 1 Durenan. Pemilihan model pembelajaran yang kurang tepat, guru masih menempatkan peserta didik sebagai suatu obyek pengajaran dan bukan sebagai subyek belajar. Pemilihan model pembelajaran dapat menjadi faktor untuk mengembangkan pola pikir siswa menjadi lebih kritis dan kreatif. Model pembelajaran yang dipilih baiknya dapat meningkatkan rasa semangat siswa, keaktifan siswa, serta rasa penasaran siswa. Salah satu model pembelajaran yang dapat diterapkan adalah model pembelajaran Talking Stick. Model pembelajaran talking stick atau tongkat berbicara merupakan suatu model pembelajaran yang mendorong siswa untuk berani mengemukakan pendapat atau jawaban. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu (1) Untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Berbantuan Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di SMA Negeri 1 Durenan. (2) Untuk mengetahui besar Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Berbantuan Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di SMA Negeri 1 Durenan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis quasi experimental. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Durenan Trenggalek. Sampel yang digunakan yaitu kelas X-G sebagai kelas eksperimen dan kelas X-H sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yakni uji-T dan uji cohen’s d untuk menghitung besarnya pengaruh yang diberikan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe talking stick berbantuan audio visual terhadap hasil belajar matematika siswa di SMA Negeri 1 Durenan Trenggalek. (2) Besar pengaruh model pembelajaraan kooperatif tipe talking stick berbantuan Audio visual sebesar 76% terhadap hasil belajar matematika siswa di SMA Negeri 1 Durenan Trenggalek dengan kategori sedang.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 126204203186 ANIS NUR FITRIANI
Date Deposited: 30 May 2024 08:19
Last Modified: 30 May 2024 08:19
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46424

Actions (login required)

View Item View Item