Penerapan Metode Tahfidz pada Mata Pelajaran Al-Quran Hadits Kelas VII di MTs Darul Huda Wonodadi Blitar Tahun Ajaran 2013/2014

Sita, Nur Azizah (2014) Penerapan Metode Tahfidz pada Mata Pelajaran Al-Quran Hadits Kelas VII di MTs Darul Huda Wonodadi Blitar Tahun Ajaran 2013/2014. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
AWAL(1).pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I(3).pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II(3).pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III(3).pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV(3).pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V(3).pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAGIAN AWAL(4).pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER(1).pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (21kB) | Preview
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/

Abstract

Kata kunci: Penerapan, Tahfidz, Al-Quran Hadits Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa dalam sebuah proses belajar pada sekolah,mengalami kesulitan belajar terlebuh pada mata pelajaran Al-Quran Hadits. belajar pada sekolah,mengalami kesulitan belajar tersebuh pada mata pelajaran Al-Quran Hadits. Kesulitan belajar dapat timbul berbagai faktor. Permasalahan harus ditinjak lanjuti secara seksama, untuk memperbaiki keberhasilan belajar siswa secara optimal. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah 1) Bagaimana pelaksanan metode tahfidz pada mata pelajaran Al-Quran Hadits kelas VII di MTs Darul Huda Wonodadi Blitar tahun pelajaran 2013/2014 ?. 2) Apakah faktorfaktor yang mendukung dan menghambat penerapan metode tahfidz pada mata pelajaran Al-Quran Hadits kelas VII di MTs darul Huda Wonodadi Blitar tahun pelajaran 2013/2014 ?. Adapun tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pelaksanaan metode tahfidz pada mata pelajaran Al-Quran Hadits di MTs Darul Huda Wonodadi Blitar tahun pelajaran 2013/2014. 2) Untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mendukung dan menghambat penerapan metode tahfidz pada mata pelajaran Al-Quran Hadits di MTs Darul Huda Wonodadi Blitar tahun pelajaran 2013/2014. Skripsi ini diharapkan bermanfaat bagi Kepala Madrasah Tsanawiyah Darul Huda Wonodadi Blitar, sebagai sumbangan fikiran dalam rangka untuk mengetahui efektifitas penerapan metode tahfidz. Bagi para guru Madrasah Tsanawiyah Darul Huda Wonodadi Blitar, untuk memecahkan kesulitan yang menghambat para siswa dalam usaha mereka mempelajari Al-Qur'an Hadits. Bagi siswa hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan informasi bagi mereka yang berminat dan berkeinginan untuk mempelajari mata pelajaran Al-Qur'an Hadits. Bagi penulis sebagai pengalaman yang berharga dan menambah khazanah ilmu pengetahuan terutama dalam mempelajari Al-Qur'an Hadits. Jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah penelitian kualitatif. Lokasi penelitian bertempat di MTs Darul Huda Wonodadi Blitar. Prosedur pengumpulan datanya mengunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data dengan reduksi, penyajian,dan penarikan kesimpulan. Kemudian keabsahan temuan di cek dengan cara triggulasi dan pembahasan teman sejawat. Hasil temuan penelitian: 1) Penerapan metode tahfidz ada dua tahap yaitu klasik dan privat. 2) Faktor yang mendukung dan menghambat dalam penerapan metode tahfidz yang dialami dalam praktiknya dapat terdeteksi dan dapat teratasi, serta terealisasi dengan baik.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 09 Dec 2014 04:53
Last Modified: 09 Dec 2014 04:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/468

Actions (login required)

View Item View Item