PEMANFAATAN MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP ONLINE SHOP RUMAH PRODUKSI BAKSO ACI KEDIRI UNTUK MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN

RESTI ANDINI, 126402201059 (2024) PEMANFAATAN MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP ONLINE SHOP RUMAH PRODUKSI BAKSO ACI KEDIRI UNTUK MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pemanfaatan Marketplace Shopee terhadap Online shop Rumah Produksi Produksi Bakso Aci Kediri untuk Meningkatkan Omset Penjualan” yang di tulis oleh Resti Andini, NIM 126402201059, pembimbing Dr. Refki Rusyadi, M.Pd.I. Pemanfaatan internet ini menjadi salah satu jaringan alternatif untuk melakukan pemasaran melalui online, seperti marketplace. Marketplace adalah platform yang memfasilitasi transaksi bisnis online seperti jual beli barang atau jasa secara online antara penjual dan pembeli, dan lainnya. Tujuan dari dari penelitian ini adalah untuk mengetahui manfaat marketplace terhadap online shop Rumah Produksi Bakso Aci Kediri untuk meningkatkan omset penjualan. Fokus penelitian ini tentang Pemanfaatan Marketplace Shopee Terhadap Online Shop Rumah Produksi Bakso Aci Kediri Untuk Meningkatkan Omset Penjualan adalah: 1.) Bagaimana pemanfaatan fitur-fitur marketplace shopee terhadap Online shop Rumah Produksi Bakso Aci Kediri untuk meingkatkam omset penjualan?, 2.) Apa yang menjadi faktor untuk meningkatkan omset penjualan atas pemanfaatan marketplace shopee pada Online shop Rumah Produksi Bakso Aci Kediri?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pemanfaatan fitur- fitur pada marketplace shopee oleh Online shop Rumah Produksi Bakso Aci Kediri dan untuk menganalisis peningkatan omset penjualan atas pemanfaatan dalam meningkatkan omset penjualan pada Online shopee terhadap Online shop Rumah Produksi Bakso Aci Kediri. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif, dengan cara pengumpulan datanya melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Semua data yang diperoleh akan di analisis dan di ulas oleh peneliti sesuai dengan fokus penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya empat fungsi konsep teori bauran pemasaran (marketing mix) yang di kenal dengan 4P, yaiu Product, Price, Place, dan Promotion. Product (produk), Online shop Rumah Produksi Bakso Aci Kediri menjual produk-produk makanan atau camilan yang digemari oleh rata-rata konsumen. Price (harga), kebijakan Online shop Rumah Produksi Bakso Aci Kediri dalam menetapan harga yang sedikit di bawah rata-rata toko lain dengan mempertimbangkan peraturan dari shopee. Place (tempat), pihak pemberi jasa bisa bertemu langsug di wilayah terdekat dan tidak bertemu secara langsung atau melalui marketplace shopee. Promotion (promosi), Online shop Rumah Produksi Bakso Aci Kediri sering mengikuti event-event dan program-program yang diadakan oleh shopee serta memanfaatkan 5 dari 10 fitur-fitur yang tersedia sebagai penunjang pemasarannya meliputi fitur promo toko, fitur paket diskon, fitur voucher ikuti toko, fitur voucher toko saya, dan fitur shopee live. Terdapat faktor untuk menigkatkan omset penjualan atas pemanfaatan marketplace shopee yaitu dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada marketplace shopee, mengikuti event-event serta program-program yang diadakan oleh marketplace shopee, dan dapat mempertahankan kualitas produk serta cita rasa produk yang di jual. Dengan begitu dapat meningkatkan omset penjualan. Kata Kunci: Marketplace, Shopee, Pemasaran, Online Shop.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402201059 RESTI ANDINI
Date Deposited: 21 Jun 2024 02:53
Last Modified: 21 Jun 2024 02:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/47339

Actions (login required)

View Item View Item