NUR HIDAYAHTI, 126402201014 (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM PADA WARUNG MAKAN DI DESA PLOSOKANDANG KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (424kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (527kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (223kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Kualitas Produk dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen dalam Perspektif Ekonomi Islam pada Warung Makan di Desa Plosokandang Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Nur Hidayahti, NIM. 126402201014, dengan pembimbing Prof. Dr. Dede Nurohman, M. Ag. Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin ketatnya tingkat persaingan bisnis kuliner, khususnya yang berjenis usaha warung makan. Kebanyakan warung makan yang ada di sekitar kampus UIN SATU Tulungagung merupakan usaha warung makan yang sejenis. Hal inilah yang membuat tingkat persaingan para pelaku usaha warung makan di Desa Plosokandang semakin ketat. Oleh karena itu, seorang pemilik warung makan harus dapat memperhatikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen, diantaranya yang paling penting yaitu, kualitas pelayanan, harga, kualitas produk dan juga lokasi. Maka dari itu, penelitian ini mengangkat permasalahan kualitas pelayanan, harga, kualitas produk dan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada warung makan di Desa Plosokandang Kabupaten Tulungagung, baik ditinjau secara umum maupun dalam perspektif ekonomi Islam. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, kualitas produk dan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada warung makan di Desa Plosokandang Kabupaten Tulungagung, baik ditinjau secara umum maupun dalam perspektif ekonomi Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling dengan metode Accidental Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan observasi. Uji keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas. Metode analisis data dengan metode analisis regresi linier berganda. Dengan pengujian hipotesis uji t, uji F dan uji keofisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh positif, namun tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kemudian secara simultan, diketahui bahwa kualitas pelayanan, harga, kualitas produk dan lokasi berpengaruh sigifikan terhadap kepuasan konsumen. Dalam perspektif ekonomi Islam, apabila umat Islam mengkonsumsi sesuai dengan syariat, maka mereka akan mencapai tingkat konsumsi yang baik/mendapatkan kepuasan yang maksimal dari konsumsi tersebut. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Kualitas Produk, Lokasi, Kepuasan Konsumen
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 126402201014 NUR HIDAYAHTI |
Date Deposited: | 09 Jul 2024 08:40 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 03:30 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/48351 |
Actions (login required)
View Item |