PUTRI RETNO SARI, 126402201030 (2024) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DITINJAU DARI EKONOMI ISLAM (Studi Pada Batik Lochatara Kediri). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (277kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (229kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (279kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (737kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (185kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini judul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Ditinjau Dari Ekonomi Islam (Studi Pada Batik Lochatara Kediri).” yang ditulis oleh Putri Retno Sari, NIM: 126402201030 Program Studi Ekonomi Syariah, Jurusan Ekonomi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN SATU Tulungagung, dibimbing oleh Dr. Moh. Rois Abin,M.Pd.I. Strategi pemasaran yang efektif memainkan peran krusial dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, karena menciptakan pengalaman positif dan memenuhi ekspektasi konsumen. Dalam rangka mencapai hal ini, perusahaan perlu memahami dengan baik kebutuhan dan preferensi pelanggan. Fokus penelitian dalam penelitian ini yaitu: 1)Bagaimana strategi pemasaran Batik lochatara Kediri dalam meningkatkan kepuasan pelanggan?. 2)Bagaimana faktor pendukung dan penghambat strategi pemasaran Batik lochatara Kediri dalam meningkatkan kepuasan pelanggan?. 3)Bagaimana strategi pemasaran Batik Lochatara kediri dalam meningkatkan kepuasan pelanggan ditinjau dari ekonomi Islam?. Metode dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif yaitu penelitian yang didasarkan pada kondisi alamiah, bukan siatuasi kondisi terkendali, laboratoris ataupun eksperiman, dengan terjun ke lapangan secara langsung bersama objek penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis interaktif dari model Miles, Huberman. Aktifitas dalam analisis data yaitu: Data Condensation, Data Display, dan Conclusion Drawing / Verificatinons. Hasil penelitian yaitu: 1)Strategi pemasaran Batik Lochatara Kediri dalam meningkatkan kepuasan pelanggan yaitu dengan menerapkan bauran pemasaran 4P berupa harga, produk, lokasi dan promosi. Dengan fokus pada kepuasan pelanggan, perusahaan berinvestasi dalam memahami kebutuhan, keinginan, dan harapan pelanggan secara mendalam. 2) Faktor pendukung Batik Lochatara Kediri dalam penelitian ini yaitu berkaitan dengan strategi pemasaran 4P (Produk, harga, lokasi dan promosi) untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. 3)Strategi pemasaran Batik Lochatara Kediri dalam meningkatkan kepuasan pelanggan ditinjau dari ekonomi Islam berfokus pada meningkatkan kepuasan pelanggan harus senantiasa mencerminkan nilai-nilai etika dan prinsip-prinsip syariah yaitu kejujuran dan keadilan serta memberikan manfaat bagi konsumen agar tercipta suatu kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Kepuasan Pelanggan, Ekonomi Islam.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 126402201030 PUTRI RETNO SARI |
Date Deposited: | 28 Jul 2024 12:40 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 02:49 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/49068 |
Actions (login required)
View Item |