ANALISIS SWOT DALAM PEMETAAN STRATEGI PEMASARAN WISATA PANTAI MIDODAREN TULUNGAGUNG

RINDA ANDRIANISTYA NINGRUM, 126407203034 (2024) ANALISIS SWOT DALAM PEMETAAN STRATEGI PEMASARAN WISATA PANTAI MIDODAREN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (205kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (154kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (36kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (683kB)

Abstract

Skripsi dengan judul ”Analisis SWOT dalam Pemetaan Strategi Pemasaran Wisata Pantai Midodaren Tulungagung”, yang dirulis oleh Rinda Andrianistya Ningrum, NIM 126407203034, Prodi Pariwisata Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dengan dosen pembimbing Dedi Suselo, S.E., M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh analisis SWOT dalam pemetaan strategi pemasaran yang sangat penting bagi setiap destinasi wisata karena dengan melakukan analisis SWOT ini, pengelola wisata dapat mengidentifikasi faktor-faktor yang perlu diprioritaskan dalam pengembangan strategi pemasaran untuk meningkatkan daya tarik dan mengatasi tantangan yang ada. Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) mendeskripsikan strategi pemasaran yang dilakukan oleh pengelola objek wisata Pantai Midodaren Tulungagung (2) untuk mendeskripsikan pemetaan pemasaran yang dilakukan oleh pengelola objek wisata Pantai Midodaren Tulungagung (3) untuk mendeskripsikan analisis SWOT terhadap strategi pemasaran objek wisata Pantai Midodaren Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menyatakan bahwa (1) Pantai Midodaren Tulungagung menerapkan strategi pemasaran komprehensif dengan menawarkan beragam fasilitas dan memainkan harga yang sesuai dengan nilai fasilitasnya (2) Pengelolaan Pantai Midodaren menunjukkan kesediaannya untuk mengakomodasi berbagai lapisan masyarakat dengan menawarkan harga terjangkau dan konsep resort yang beragam (3) strategi pemasaran Pantai Midodaren Tulungagung melibatkan berbagai pendekatan terencana, termasuk kemitraan eksternal dan pemanfaatan media sosial, untuk meningkatkan daya tarik dan jumlah pengunjung. Upaya untuk memanfaatkan peluang pasar melalui kemitraan dengan komunitas terstruktur menjadi bagian integral dari strategi mereka untuk meningkatkan daya tarik wisata. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Pemetaan Pemasaran, Analisis SWOT.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Pariwisata Syariah
Depositing User: 126407203034 RINDA ANDRIANISTYA NINGRUM
Date Deposited: 31 Jul 2024 03:16
Last Modified: 31 Jul 2024 03:16
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/49517

Actions (login required)

View Item View Item