KHORIDATUN NAFI'AH, 126405201089 (2024) STRATEGI PEMASARAN OLAHAN SUSU SAPI KSD DALAM MENCIPTAKAN LOYALITAS KONSUMEN. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (196kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (400kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (322kB) |
||
Text
BAB II .pdf Restricted to Registered users only Download (544kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (303kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi dengan Judul “Strategi Pemasaran Olahan Susu Sapi KSD Dalam Menciptakan Loyalitas Konsumen” ini ditulis oleh Khoridatun Nafi’ah, NIM 126405201089, pembimbing Syamsul Umam, S.H.I.,M.H. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh Kampung Susu Dinasty untuk menciptakan loyalitas konsumen. Usaha olahan susu sapi KSD di Desa Sidem Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung dalam menciptakan loyalitas konsumen dengan melakukan strategi pemasaran yang meliputi strategi produk, strategi harga, strategi promosi, dan strategi tempat, serta kendala dan solusi dari adanya strategi pemasaran tersebut. Fokus Penelitian ini adalah 1)Bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh usaha olahan susu sapi KSD dalam menciptakan loyalitas konsumen di Kampung Susu Dinasty Tulungagung? 2) Bagaimana kendala dan solusi terkait strategi pemasaran dalam menciptakan loyalitas konsumen di Kampung Susu Dinasty Tulungagung? Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Dengan pengumpulan data melalui obervasi, wawancara dan dokumentasi yang dilakukan kepada pemilik usaha olahan susu sapi KSD, karyawan serta salah satu konsumen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) strategi pemasaran yang dilakukan oleh usaha olahan susu sapi KSD cukup baik yang terdiri dari a) produk dibuat mengikuti trend pasar dan pengerjaan produk yang cepat, b) harga, pemilik sudah menetapkan harga yang sesuai dengan pasaran, c) promosi, promosi yang dilakukan oleh usaha ini secara langsung dan melalui media sosial, serta d) tempat, pemilik sengaja menggabungkan tempat produksi dengan dibukanya wisata edukasi dengan tujuan dapat memperkenalkan produk kepada pengunjung wisata. 2) kendala yang dihadapi oleh usaha olahan susu sapi KSD ialah daya tahan produk yang mudah basi karena dibuat tanpa bahan pengawet, oleh karena itu pemilik mengatasinya dengan menggunakan wadah sterofoam kotak yang diisi es batu pada saat proses pengiriman dan produk juga harus disimpan kedalam lemari es agar suhunya tetap terjaga, selain kendala tersebut persaingan merupakan hal yang harus diperhatikan, untuk mengatasinya pemilik berusaha melakukan inovasi terhadap produknya agar konsumen merasa puas. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Loyalitas Konsumen,Kampung Susu Dinasty
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405201089 KHORIDATUN NAFI'AH |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 07:00 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 07:00 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50004 |
Actions (login required)
View Item |