ARICKA BUNGA MEIRINDA, 126306202056 (2024) EFEKTIVITAS TEKNIK SOSIODRAMA UNTUK MEREDUKSI LEARNING BURNOUT PADA SISWA KELAS XI SMA QUEEN AL FALAH KEDIRI. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (612kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (137kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (96kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Learning Burnout adalah salah satu hambatan pembelajaran bagi siswa yang berdampak negatif dari masa sekarang maupun yang akan datang. Learning burnout adalah keadaan kelelahan yang terjadi pada seseorang karena menghadapi tekanan yang berlebihan saat belajar. Dari hal tersebut yang menjadi masalah penelitian ini “apakah teknik sosiodrama efektif untuk mereduksi learning burnout pada siswa kelas XI SMA Queen Al Falah Kediri”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas teknik sosiodrama untuk mereduksi learning burnout pada siswa kelas XI SMA Queen Al Falah Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian pre-eksperimental dengan desain the one group prestest postest design. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Queen Al Falah Kediri. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sehingga ditemukan 7 siswa yang memiliki tingkat learning burnout tinggi. Pengukuran tingkat learning burnout dengan menggunakan uji T bahwa hasil signifikansi uji T sebesar 0,000. Nilai signifikansi menunjukan 0,00 < 0,05 sehingga H0 ditolak. Selain itu berdasarkan analisis dari tabel diatas, diketahui mean pretest sebesar 121.29 lebih besar dari pada mean post-test sebesar 83.00. kemudian berdasarkan dari uji N-Gain Score dapat dilihat rata-rata nya sebesar 1,9732, maka nilai tersebut 1,9732 > 0,7. Sehingga masuk dalam kategori efektif. Dengan demikian dapat diketahui berdasarkan uji T dan uji N-Gain Score memiliki pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik sosiodrama untuk mereduksi learning burnout pada siswa kelas XI SMA Queen Al Falah Kediri.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar Bimbingan dan Konseling Islam |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam |
Depositing User: | 126306202056 ARICKA BUNGA MEIRINDA |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 06:34 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 06:34 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50264 |
Actions (login required)
View Item |