EFEKTIVITAS TEKNIK SOSIODRAMA UNTUK MEREDUKSI LEARNING BURNOUT PADA SISWA KELAS XI SMA QUEEN AL FALAH KEDIRI

ARICKA BUNGA MEIRINDA, 126306202056 (2024) EFEKTIVITAS TEKNIK SOSIODRAMA UNTUK MEREDUKSI LEARNING BURNOUT PADA SISWA KELAS XI SMA QUEEN AL FALAH KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (612kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (177kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (84kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (137kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Learning Burnout adalah salah satu hambatan pembelajaran bagi siswa yang berdampak negatif dari masa sekarang maupun yang akan datang. Learning burnout adalah keadaan kelelahan yang terjadi pada seseorang karena menghadapi tekanan yang berlebihan saat belajar. Dari hal tersebut yang menjadi masalah penelitian ini “apakah teknik sosiodrama efektif untuk mereduksi learning burnout pada siswa kelas XI SMA Queen Al Falah Kediri”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas teknik sosiodrama untuk mereduksi learning burnout pada siswa kelas XI SMA Queen Al Falah Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian pre-eksperimental dengan desain the one group prestest postest design. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Queen Al Falah Kediri. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sehingga ditemukan 7 siswa yang memiliki tingkat learning burnout tinggi. Pengukuran tingkat learning burnout dengan menggunakan uji T bahwa hasil signifikansi uji T sebesar 0,000. Nilai signifikansi menunjukan 0,00 < 0,05 sehingga H0 ditolak. Selain itu berdasarkan analisis dari tabel diatas, diketahui mean pretest sebesar 121.29 lebih besar dari pada mean post-test sebesar 83.00. kemudian berdasarkan dari uji N-Gain Score dapat dilihat rata-rata nya sebesar 1,9732, maka nilai tersebut 1,9732 > 0,7. Sehingga masuk dalam kategori efektif. Dengan demikian dapat diketahui berdasarkan uji T dan uji N-Gain Score memiliki pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik sosiodrama untuk mereduksi learning burnout pada siswa kelas XI SMA Queen Al Falah Kediri.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar
Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: 126306202056 ARICKA BUNGA MEIRINDA
Date Deposited: 06 Aug 2024 06:34
Last Modified: 06 Aug 2024 06:34
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50264

Actions (login required)

View Item View Item