MUHAMMAD FAHRI BACHTIAR, 126405201057 (2024) PENGARUH MEREK, KEMASAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Konsumen Aneka Keripik Nadasuka Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (962kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (206kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (322kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (490kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (220kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Merek, Kemasan, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Konsumen Aneka Keripik Nadasuka Kabupaten Tulungagung)” yang ditulis oleh Muhammad Fahri Bachtiar, NIM. 126405201057, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Ahmad Syaichoni, M.Sy. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya peningkatan penjualan retail produk makanan dan minuman kemasan di Indonesia khususnya untuk produk keripik. Perkembangan industri keripik yang semakin pesat telah menimbulkan persaingan yang ketat antar pengusaha dalam menawarkan produk yang sesuai kebutuhan dan keinginan konsumen. Untuk itu diperlukan pemahaman yang baik terhadap perilaku konsumen untuk menyusun strategi pemasaran yang tepat dalam meningkatkan keputusan pembelian. Strategi tersebut yaitu melalui peningkatan meningkatkan merek, kemasan, dan kualitas produk. Tujuan penelitian ini yaitu 1) untuk menguji secara simultan pengaruh merek, kemasan, dan kualitas produk secara signifikan terhadap keputusan pembelian aneka keripik Nadasuka Kabupaten Tulungagung, 2) untuk menguji pengaruh merek secara signifikan terhadap keputusan pembelian aneka keripik Nadasuka Kabupaten Tulungagung, 3) untuk menguji pengaruh kemasan secara signifikan terhadap keputusan pembelian aneka keripik Nadasuka Kabupaten Tulungagung, 4) untuk menguji pengaruh kualitas produk secara signifikan terhadap keputusan pembelian aneka keripik Nadasuka Kabupaten Tulungagung, Metode penelitian menggunakan pendekatan secara kuantitatif dengan jenis penelitian assosiatif. Teknik sampling yang dipakai berupa accidental sampling, penentuan sampel menggunakan rumus Naresh K. Malhotra dengan jumlah 155 responden yaitu konsumen aneka keripik Nadasuka Kabupaten Tulungagung. Sumber data yaitu data primer hasil penyebaran kuisioner. Analisis data yang dipakai yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji multikolinearitas, uji regresi linear berganda, uji hipotesis (uji simultan dan uji parsial), dan uji asumsi klasik (uji normalitas, heteroskedastisitas, dan autokorelasi) melalui SPPS versi 26. Hasil penelitian membuktikan bahwa 1) merek, kemasan, dan kualitas produk secara simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian aneka keripik Nadasuka Kabupaten Tulungagung, 2) merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian aneka keripik Nadasuka Kabupaten Tulungagung, 3) kemasan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian aneka keripik Nadasuka Kabupaten Tulungagung, 4) kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian aneka keripik Nadasuka Kabupaten Tulungagung. Kata Kunci: Kemasan, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Merek
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405201057 MUHAMMAD FAHRI BACHTIAR |
Date Deposited: | 07 Aug 2024 02:41 |
Last Modified: | 07 Aug 2024 02:41 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50375 |
Actions (login required)
View Item |