PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA DISTRIBUSI DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. NIPPON INDOSARI CORPINDO TBK.

AINUL HAYAT, 126403203214 (2024) PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA DISTRIBUSI DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. NIPPON INDOSARI CORPINDO TBK. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (941kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (110kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (50kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (233kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Biaya Produksi, Biaya Distribusi dan Biaya Promosi terhadap Volume Penjualan Pada PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk.” ini ditulis oleh Ainul Hayat, 126403203214, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Akuntansi Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Firda Zulfa Fahriani, M.Sy. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk. yang mengalami peningkatan dan penurunan volume penjualan di setiap tahunnya. Perusahaan tentu mempunyai masalah yang harus diidentifikasi seperti faktor-faktor yang mempengaruhi volume penjualan yang dapat digunakan oleh manajemen sebagai acuan dalam mengelola perusahaan dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk menguji dan menganalisis biaya produksi, biaya distribusi dan biaya promosi secara simultan berpengaruh terhadap volume penjualan pada PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk. periode tahun 2015-2022; (2) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh biaya produksi terhadap volume penjualan pada PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk. periode tahun 2015-2022; (3) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh biaya distribusi terhadap volume penjualan pada PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk. periode tahun 2015-2022; (4) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan pada PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk. periode tahun 2015-2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan triwulan PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk. periode tahun 2015-2022. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Biaya produksi, biaya distribusi dan biaya promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan pada PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk. periode tahun 2015-2022; (2) Biaya produksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan pada PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk. periode tahun 2015-2022; (3) Biaya distribusi tidak berpengaruh terhadap volume penjualan pada PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk. periode tahun 2015-2022; (4) Biaya Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan pada PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk. periode tahun 2015-2022. Kata Kunci: Biaya Produksi, Biaya Distribusi, Biaya Promosi, Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Akuntansi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah
Depositing User: 126403203214 AINUL HAYAT
Date Deposited: 12 Aug 2024 07:32
Last Modified: 12 Aug 2024 07:32
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50518

Actions (login required)

View Item View Item