استخدام طريقة التكرار في مهارة القراءة لتلاميذ الصف الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية ٧ تولونج أجونج

PUSPITA SARI, 126202201007 (2024) استخدام طريقة التكرار في مهارة القراءة لتلاميذ الصف الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية ٧ تولونج أجونج. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER .pdf

Download (853kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (384kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (241kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (371kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (366kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Penerapan Metode Drill dalam keterampilan membaca siswa kelas 8 Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Tulungagung.” Ditulis oleh Puspita Sari dengan NIM126202201007 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dibimbing oleh Dr. Tika Mardiyah, M.Pd.I Kata Kunci : Metode Drill, Ketrampilan Membaca Metode drill merupakan metode yang diterapkan oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Tulungagung, di Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Tulungagung merupakan salah satu sekolah yang menerapkan metode drill dalam proses pembelajaran bahasa arab. Pemilihan metode sangat penting untuk membatu pencapaian tujuan pembelajaran. Dalam memilih metode yang tepat bisa menyebabkan pembelajaran menjadi efektif dan menyenangkan. Hal ini dikarenakan metode drill mampu menciptakan suasana edukasi yang menarik, sehingga dapat meningkatkan keterampilan membaca bahasa Arab, memudahkan siswa dalam memahami kosa kata dan siswa dapat mengetahui kesalahanya. dengan metode drill guru dapat membiasakan untuk membaca bahasa arab. Karena sulitnya mempelajari bahasa Arab, minat belajar siswa menjadi sangat rendah. Tujuan Penelitian ini adalah: 1. Utuk mengetahui tentang metode pengulangan dalam proses pengajaran keterampilan membaca di kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Tulungagung. 2. Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan metode pengulangan dalam proses pembelajaran keterampilan membaca di kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Tulungagung Jenis Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode Miles Huberman dan Saldana. Pencapaian keabsahan data dilakukan dengan melakukan triangulasi. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru dan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Tulungagung. Hasil penelitian ; (1) Menggunakan metode Drill di Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Tulungagung. Terdiri dari: persiapan, pelaksanaan dan evaluasi. Persiapan meliputi guru melakukan satuan pengajaran, guru menyiapkan materi, guru memilih metode pengulangan, dan guru membuka dengan salam dan doa; Pelaksanaan meliputi kegiatan awal, kegiatan dasar, dan kegiatan akhir. Mana yang sesuai dengan rencana penelitian; Evaluasi tugas mengerjakan soal-soal belajar (2) meliputi kelebihan dan kekurangan metode Drill dalam proses pengajaran keterampilan membaca pada siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Tulungagung. Kelebihannya antara lain memudahkan siswa dalam memahami kosa kata, siswa mengetahui di mana kesalahannya terjadi, dan siswa dapat menghafal kosa kata dengan mudah. Kekurangannya antara lain membuat siswa cepat bosan dan cara ini memakan waktu. Selain itu, penggunaan metode pengulangan juga memberikan dampak yang besar bagi siswa, terutama karena mereka dapat menguasai keterampilan membaca dalam bahasa Arab dengan baik.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: 126202201007 PUSPITA SARI
Date Deposited: 05 Sep 2024 05:58
Last Modified: 05 Sep 2024 05:58
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50537

Actions (login required)

View Item View Item