NICHASARI MIFTAKHURROHMAH, 126405201046 (2024) PENGARUH LABEL HALAL, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK WARDAH PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (601kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (505kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (218kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (178kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN .pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh mulainya bermunculan berbagai macam jenis produk kecantikan yang di produksi dari dalam negeri maupun internasional yang telah mulai bermunculan di pasaran. Kosmetik menjadi kebutuhan yang digunakan oleh setiap perempuan, dimana kosmetik yang digunakan dapat berupa make-up maupun skincare, karena mayoritas perempuan seperti kalangan remaja dan dewasa menggunakan produk kosmetik untuk mempercantik diri. Kosmetik wardah merupakan perusahaan kosmetik wanita, khususnya bagi muslimah. Dengan terobosan pemasaran yang konsisten dan terintegrasi, wardah tumbuh menjadi kosmetik halal terbesar di Indonesia. Fenomena yang ada membuktikan bahwa adanya kebutuhan akan produk kosmetik sangat tinggi ini dilihat dari perkembangan industri kosmetik yang terjadi. Sehingga segala brand kosmetik berlomba-lomba untuk menarik perhatian konsumen dan melakukan pembelian terhadap produk yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) pengaruh label halal terhadap minat beli produk wardah pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. 2) Kualitas produk terhadap minat beli produk wardah pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. 3) Pengaruh harga produk terhadap minat beli produk wardah pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. 4) Pengaruh secara simultan label halal, kualitas produk, dan harga yang signifikan terhadap minat beli produk wardah pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatulah Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan data menggunakan angket atau kuisioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling, jumlah sample dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan yaitu: uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolineritas, uji heterokedastisitas, uji regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Label Halal berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli produk wardah pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Binis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. 2) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk wardah mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Binis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. 3) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk wardah pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Binis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. 4 ) Label halal, kualitas produk, dan harga bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk wardah pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Binis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Kata Kunci: Label Halal, Kualitas Produk, Harga, dan Minat Beli
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Harga Ekonomi > Kualitas Produk |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405201046 NICHASARI MIFTAKHURROHMAH |
Date Deposited: | 22 Aug 2024 07:26 |
Last Modified: | 22 Aug 2024 07:26 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51486 |
Actions (login required)
View Item |