PENGARUH LABEL HALAL, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK WARDAH PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

NICHASARI MIFTAKHURROHMAH, 126405201046 (2024) PENGARUH LABEL HALAL, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK WARDAH PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (601kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (218kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (178kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh mulainya bermunculan berbagai macam jenis produk kecantikan yang di produksi dari dalam negeri maupun internasional yang telah mulai bermunculan di pasaran. Kosmetik menjadi kebutuhan yang digunakan oleh setiap perempuan, dimana kosmetik yang digunakan dapat berupa make-up maupun skincare, karena mayoritas perempuan seperti kalangan remaja dan dewasa menggunakan produk kosmetik untuk mempercantik diri. Kosmetik wardah merupakan perusahaan kosmetik wanita, khususnya bagi muslimah. Dengan terobosan pemasaran yang konsisten dan terintegrasi, wardah tumbuh menjadi kosmetik halal terbesar di Indonesia. Fenomena yang ada membuktikan bahwa adanya kebutuhan akan produk kosmetik sangat tinggi ini dilihat dari perkembangan industri kosmetik yang terjadi. Sehingga segala brand kosmetik berlomba-lomba untuk menarik perhatian konsumen dan melakukan pembelian terhadap produk yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) pengaruh label halal terhadap minat beli produk wardah pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. 2) Kualitas produk terhadap minat beli produk wardah pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. 3) Pengaruh harga produk terhadap minat beli produk wardah pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. 4) Pengaruh secara simultan label halal, kualitas produk, dan harga yang signifikan terhadap minat beli produk wardah pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatulah Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan data menggunakan angket atau kuisioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling, jumlah sample dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan yaitu: uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolineritas, uji heterokedastisitas, uji regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Label Halal berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli produk wardah pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Binis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. 2) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk wardah mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Binis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. 3) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk wardah pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Binis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. 4 ) Label halal, kualitas produk, dan harga bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk wardah pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Binis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Kata Kunci: Label Halal, Kualitas Produk, Harga, dan Minat Beli

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Harga
Ekonomi > Kualitas Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405201046 NICHASARI MIFTAKHURROHMAH
Date Deposited: 22 Aug 2024 07:26
Last Modified: 22 Aug 2024 07:26
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51486

Actions (login required)

View Item View Item