ANALISIS KESUKSESAN PENERAPAN SATUPAY V2 SEBAGAI INOVASI PELAYANAN PUBLIK DI UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG DALAM PERSPEKTIF FIKIH SIYASAH

BERNICA RIZKY FATIMATUL GHAZALI, 126103201025 (2024) ANALISIS KESUKSESAN PENERAPAN SATUPAY V2 SEBAGAI INOVASI PELAYANAN PUBLIK DI UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG DALAM PERSPEKTIF FIKIH SIYASAH. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (782kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (330kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (145kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (160kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (706kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (323kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (404kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus kepada analisis Kesuksesan Penerapan SATUPay V2 sebagai Inovasi Pelayanan Publik di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. SATUPay merupakan Sebuah sistem pembayaran digital yang dimiliki oleh Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang diharapkan dapat mempermudah transaksi pembayaran UKT mahasiswa Penelitian ini menggunakan teori yang digunakan teori kesuksesan Delone & McLean (2003) dengan indikator Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan, Kepuasan Pengguna, Manfaat Bersih. Rumusan masalah yang digunakan dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana Kesuksesan Penerapan SATUPay V2 sebagai Inovasi Pelayanan Publik di Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung; 2) Bagaimana Tinjauan Fikih Siyasah terhadap pelayanan SATUPay di Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa/i S1 UIN Sayyid Ali Rahmatullah angkatan 2020 yang masih aktif tahun ajaran 2023/2024 sebagai pengguna SATUPay. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 sampel yang tersebar diseluruh fakultas. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi, penyebaran kuisioner, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1)Bedasarkan hasil perhitungan uji hipotesis jika nilai thitung lebih kecil dari pada ttabel (-25,060 < 1,660) maka H0 diterima dan Ha ditolak Artinya Penerapan SATUPay sebagai Inovasi Pelayanan Publik di UIN Sayyid Ali Rahmatullah termasuk dalam kategori tidak sukses karena mendapatkan penilaian kurang dari 65%. 2) Pelayanan SATUPay Dalam perspektif fikih siyasah telah sesuai dengan prinsip kaidah Islam yaitu sederhana dalam peraturan, cepat dalam pelayanan dan profesional dalam penanganan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Kepemimpinan
Divisions: Fakultas Syariah Dan Ilmu Hukum > Hukum Tata Negara
Depositing User: 126103201025 BERNICA RIZKY FATIMATUL GHAZALI
Date Deposited: 30 Aug 2024 06:56
Last Modified: 30 Aug 2024 06:56
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51513

Actions (login required)

View Item View Item