PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN CITA RASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN JUS BUAH SEGAR & SUP BUAH SENDY

NABILA AISYATUR RAHMAH, 126405201006 (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN CITA RASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN JUS BUAH SEGAR & SUP BUAH SENDY. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (943kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (894kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (820kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (720kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (733kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (550kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, dan Cita Rasa terhadap Kepuasan Konsumen Jus Buah Segar & Sup Buah Sendy” ini ditulis oleh Nabila Aisyatur Rahmah, NIM 126405201006, Pembimbing Muhammad Alhada Fuadilah Habib, S. Sosio., M.A. Penelitian ini dilatar belakangi oleh Jus Buah Segar & Sup Buah Sendy yang merupakan salah satu usaha jus buah dan sup buah yang ada di Duduksampeyan. Persaingan yang semakin ketat tersebut ditandani dengan banyaknya bisnis dibidang kuliner yang menghasilkan produk dengan jenis yang sama. Para pelaku bisnis berlomba-lomba untuk menarik konsumen dan mempertahankan kepuasan konsumen mereka untuk membeli di tempat tersebut. Terdapat faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen di Jus Buah Segar & Sup Buah Sendy yaitu diantaranya dengan adanya kualitas pelayanan, persepsi harga, dan cita rasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, dan cita rasa teradap kepuasan konsumen Jus Buah Segar & Sup Buah Sendy, untuk mengkaji pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Jus Buah Segar & Sup Buah Sendy, untuk mengkaji pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan konsumen Jus Buah Segar & Sup Buah Sendy, untuk mengkaji pengaruh cita rasa terhadap kepuasan konsumen Jus Buah Segar & Sup Buah Sendy.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian yaitu asosiatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Non Probability Sampling dengan metode sampling aksidental, dengan populasinya yaitu konsumen yang pernah berkunjung dan melakukan pembelian di Jus Buah Segar & Sup Buah Sendy dengan jumlah sampel 100 responden. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Tenik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dengan skala pengukurana dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Tahap selanjutnya data kuesioner dengan pengolahan data menggunakan SPSS versi 23. Selain itu dianalisis dengan menggunakan uji reliabilitas, uji multikolinieritas, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji simultan (F), uji parsial (T), kemudian uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji heterokedastistas, dan uji autokorelasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) kualitas pelayanan, persepsi harga dan cita rasa berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen pada usaha Jus Buah Segar & Sup Buah Sendy, (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada usaha Jus Buah Segar & Sup Buah Sendy, (3) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada usaha Jus Buah Segar & Sup Buah Sendy, (4) cita rasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada usaha Jus Buah Segar & Sup Buah Sendy. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Cita Rasa, Kepuasan Konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Harga
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405201006 NABILA AISYATUR R
Date Deposited: 02 Sep 2024 06:54
Last Modified: 02 Sep 2024 06:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52070

Actions (login required)

View Item View Item