PEBRI ROMADHONI, 2811133214 (2017) PENGARUH KECERDASAN SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PAI DI SDI MIFTAHUL HUDA PLOSOKANDANG KEDUNGWARU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (440kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (524kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (59kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi yang berjudul “Pengaruh Kecerdasan Siswa Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran PAI di SDI Miftahul Huda Plosokandang Kedungwaru Tulungagung”, ini ditulis oleh Pebri Romadhoni Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Jurusan Pendidikan Agama Islam dibimbing oleh Anissatul Mufarokah, M.Pd.I Kata Kunci: Kecerdasan Siswa, Hasil Belajar Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangifakta yang terjadi yaitu masih ada siswa yang kurang mendapatkan perhatian dalam perilaku keagamaan siswa dan masih ada siswa yang kurang mendapatkan perhatian dari orang tua karena orang tua kerja di luar negeri serta efek perkembangan teknologi informasi yang menyebabkan anak malas untuk beribadah kepada Allah. Dengan demikian diperlukan adanya pengembangan kecerdasan emosional, spiritual dan intelektual. Dengan adanya penelitian ini diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang sudah cukup matang dalam kecerdasan emosional, spiritual dan Intelektual, sehingga siswanya benar-benar bagus memiliki hasil belajar siswa semakin membaik. hasil belajar harus selalu di asah dan dikembangkan sesuai dengan kompetensi yang ada pada diri siswa. Rumusan masalah dalam penelitian iniadalah 1) Adakah pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SDI Miftahul Huda Plosokandang Kedungwaru Tulungagung? 2) Adakah pengaruh kecerdasan spiritual terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SDI Miftahul Huda Plosokandang Kedungwaru Tulungagung? 3) Adakah pengaruh kecerdasan intelektual terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SDI Miftahul Huda Plosokandang Kedungwaru Tulungagung? 3) Adakah pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, kecerdasan intelektual dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SDI Miftahul Huda Plosokandang Kedungwaru Tulungagung? Metode penelitian ini adalah pendekatan penelitian kuantitatif, dengan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 230 siswa di SDI Miftahul Huda Plosokandang Kedungwaru Tulungagung. Sampel dalam penelitian ini yaitu 64 siswa di SDI Miftahul Huda Plosokandang Kedungwaru Tulungagung. teknik sampling purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah regresi berganda. Hasil penelitiannya adalah 1) Terdapat pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SDI Miftahul Huda Plosokandang Kedungwaru Tulungagung. 2) Terdapat pengaruh kecerdasan spiritual terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SDI Miftahul Huda Plosokandang Kedungwaru Tulungagung. 3) Terdapat pengaruh kecerdasan intelektual terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SDI Miftahul Huda Plosokandang Kedungwaru Tulungagung.4) Terdapat pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, kecerdasan intelektual dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SDI Miftahul Huda Plosokandang Kedungwaru Tulungagung.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 2811133214 PEBRI ROMADHONI |
Date Deposited: | 20 Jun 2017 07:19 |
Last Modified: | 20 Jun 2017 07:19 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/5289 |
Actions (login required)
View Item |