STRATEGI PENINGKATAN JUMLAH NASABAH MELALUI KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI DI BMT (Studi Kasus di BMT Muamalah Tulungagung dan KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung)

AJENG HERWIN AYU FADLILAH, 12401173176 (2024) STRATEGI PENINGKATAN JUMLAH NASABAH MELALUI KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI DI BMT (Studi Kasus di BMT Muamalah Tulungagung dan KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (704kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (113kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (53kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (120kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Peningkatan Jumlah Nasabah Melalui Kualitas Pelayanan Dan Promosi Di BMT (Studi Kasus Di BMT Muamalah Tulungagung Dan KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung)”yang ditulis oleh Ajeng Herwin Ayu Fadlilah, NIM. 12401173176, Program Studi Perbankan Syariah, dengan pembimbing Bapak Dr. Muhamad Aqim Adlan, M.E.I, NIP. 1974041620008011008. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan di bidang lembaga keuangan konvensional maupun syariah, sehingga BMT Muamalah dan KSPPS BMT Umat Tulungagung perlu melakukan pengembangan strategi terus menerus dalam hal bisnis dan pemasaran. Strategi tersebut dapat dilakukan dengan memberikan kemudahan layanan dan pemahaman kepada nasabah dalam menggunakan jasa lembaga keuangan. Pemasaran dan pengenalan produk yang baik akan berdampakpada peningkatan jumlah nasabah. Tujuan penelitian ini adalah mengkaji strategi yang digunakan dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap peningkatan jumlah nasabah di BMT Muamalah Tulungagung dan KSPPS BMT Umat Tulungagung, mengkaji strategi yang digunakan dalam promosi terhadap peningkatan jumlah nasabah di BMT Muamalah Tulungagung dan KSPPS BMT Umat Tulungagung, mengkaji dampak kualitas pelayanan terhadap peningkatan jumlah nasabah di BMT Muamalah Tulungagung dan KSPPS BMT Umat Tulungagung, mengkaji dampak promosi terhadap peningkatan jumlah nasabah di BMT Muamalah Tulungagung dan KSPPS BMT Umat Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teniknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semakin tinggi dan semakin baik kualitas pelayanan yang diterapkan oleh kedua BMT tersebut maka semakin tinggi juga peningkatan jumlah nasabah. Pemberian pemahaman produk dan pelayanan yang dimiliki oleh BMT Muamalah Tulungagung maupun KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung memberikan dampak yang signifikan terhadap meningkatnya jumlah nasabah. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Promosi, Peningkatan Jumlah Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Baitul Maal wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173176 AJENG HERWIN AYU FADLILAH
Date Deposited: 23 Sep 2024 05:44
Last Modified: 23 Sep 2024 05:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53330

Actions (login required)

View Item View Item