AJENG HERWIN AYU FADLILAH, 12401173176 (2024) STRATEGI PENINGKATAN JUMLAH NASABAH MELALUI KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI DI BMT (Studi Kasus di BMT Muamalah Tulungagung dan KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (704kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (113kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (53kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (255kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (120kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Peningkatan Jumlah Nasabah Melalui Kualitas Pelayanan Dan Promosi Di BMT (Studi Kasus Di BMT Muamalah Tulungagung Dan KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung)”yang ditulis oleh Ajeng Herwin Ayu Fadlilah, NIM. 12401173176, Program Studi Perbankan Syariah, dengan pembimbing Bapak Dr. Muhamad Aqim Adlan, M.E.I, NIP. 1974041620008011008. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan di bidang lembaga keuangan konvensional maupun syariah, sehingga BMT Muamalah dan KSPPS BMT Umat Tulungagung perlu melakukan pengembangan strategi terus menerus dalam hal bisnis dan pemasaran. Strategi tersebut dapat dilakukan dengan memberikan kemudahan layanan dan pemahaman kepada nasabah dalam menggunakan jasa lembaga keuangan. Pemasaran dan pengenalan produk yang baik akan berdampakpada peningkatan jumlah nasabah. Tujuan penelitian ini adalah mengkaji strategi yang digunakan dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap peningkatan jumlah nasabah di BMT Muamalah Tulungagung dan KSPPS BMT Umat Tulungagung, mengkaji strategi yang digunakan dalam promosi terhadap peningkatan jumlah nasabah di BMT Muamalah Tulungagung dan KSPPS BMT Umat Tulungagung, mengkaji dampak kualitas pelayanan terhadap peningkatan jumlah nasabah di BMT Muamalah Tulungagung dan KSPPS BMT Umat Tulungagung, mengkaji dampak promosi terhadap peningkatan jumlah nasabah di BMT Muamalah Tulungagung dan KSPPS BMT Umat Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teniknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semakin tinggi dan semakin baik kualitas pelayanan yang diterapkan oleh kedua BMT tersebut maka semakin tinggi juga peningkatan jumlah nasabah. Pemberian pemahaman produk dan pelayanan yang dimiliki oleh BMT Muamalah Tulungagung maupun KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung memberikan dampak yang signifikan terhadap meningkatnya jumlah nasabah. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Promosi, Peningkatan Jumlah Nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Baitul Maal wat Tamwil |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401173176 AJENG HERWIN AYU FADLILAH |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 05:44 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 05:44 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53330 |
Actions (login required)
View Item |