PENGARUH LABEL HALAL, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PRODUK KECANTIKAN AVOSKIN DI KABUPATEN TULUNGAGUNG

DITA AMALIA PUTRI, 126402202092 (2024) PENGARUH LABEL HALAL, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PRODUK KECANTIKAN AVOSKIN DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (687kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (102kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (75kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (254kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (181kB)
[img] Text
LAMPIRAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Label Halal, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Kecantikan Avoksin di Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Dita Amalia Putri, NIM. 126402202092, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagug dengan pembimbing Dr. Sutopo, M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh tingginya minat masyarakat terhadap produk perawatan kulit terutama skincare. Penggunaan produk perawatan kulit yang tepat termasuk salah satu cara untuk menjaga kulit serta mengatasi masalah-masalah kulit. Terdapat beberapa faktor pertimbangan konsumen dalam keputusan pembelian yang mampu menciptakan rasa kepuasan atau ketidakpuasan diantaranya yaitu label halal, kualitas produk dan harga. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui apakah label halal berpengaruh terhadap kepuasan konsumen produk kecantikan Avoskin di Kabupaten Tulungagung, 2) mengetahui apakah kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen produk kecantikan Avoskin di Kabupaten Tulungagung, 3) mengetahui apakah harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen produk kecantikan Avoskin di Kabupaten Tulungagung, dan 4) mengetahui apakah label halal, kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen produk kecantikan Avoskin di Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini data diperoleh dari hasil kuesioner yang ditujukan kepada pengguna atau konsumen yang pernah membeli produk Avoskin di Kabupaten Tulungagung dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan pengujian hipotesis uji parsial (uji t) dan uji simultasn (uji F). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) variabel label halal berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen produk Avoskin di Kabupaten Tulungagung. 2) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen produk Avoskin di Kabupaten Tulungagung. 3) Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen produk Avoskin di Kabupaten Tulungagung. 4) Secara simultan terdapat pengaruh secara signifikan antara variabel label halal, kualitas produk, dan harga terhadap kepuasan konsumen produk Avoskin di Kabupaten Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402202092 DITA AMALIA PUTRI
Date Deposited: 23 Sep 2024 03:21
Last Modified: 23 Sep 2024 03:21
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53543

Actions (login required)

View Item View Item