CICIK APRINA KRISTANTI, 126207203082 (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TATA USAHA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI SMP NEGERI 3 SRENGAT. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I .pdf Download (192kB) | Preview |
|
Text
BAB II .pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
||
Text
BAB III .pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
||
Text
BAB IV .pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (232kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Tata Usaha, Kepuasan Pelanggan Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya pelayanan yang diberikan masih kurang maksimal, peserta didik sering terlambat mendapatkan informasi dari tata usaha dan informasi yang diberikan kepada guru tentang administrasi masih kurang jelas. Untuk itu salah satu solusi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan adalah memberikan kualitas pelayanan yang baik kepada pelanggan. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Adakah pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan tata usaha terhadap kepuasan peserta didik di SMP Negeri 3 Srengat?, (2) Adakah pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan tata usaha terhadap kepuasan guru di SMP Negeri 3 Srengat?, (3) Adakah pengaruh kualitas pelayanan tata usaha terhadap kepuasan peserta didik dan guru di SMP Negeri 3 Srengat? Pendekatan ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kausalitas. Sumber data dari penelitian ini meliputi sumber data primer yaitu peserta didik dan guru dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner dan observasi. Pada penelitian ini menggunakan teknik analisis data yaitu: uji normalitas, uji homogenitas, uji linearitas dan uji hipotesis yaitu regresi linier sederhana dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini meliputi: (1) Terdapat pengaruh kualitas pelayanan tata usaha terhadap kepuasan peserta didik di SMP Negeri 3 Srengat dengan nilai signifikan sebesar 0,000<0,05. (2) Terdapat pengaruh kualitas pelayanan tata usaha terhadap kepuasan guru di SMP Negeri 3 Srengat dengan tingkat signifikasi sebesar 0,000<0,05. (3) Terdapat pengaruh kualitas pelayanan tata usaha terhadap kepuasan peserta didik dan guru di SMP Negeri 3 Srengat dengan hasil uji manova dengan nilai signifikan 0,000<0,05 dan hasil koefisien determinasi bahwa nilai R square adalah 0,532, maka besaran pengaruh kualitas pelayanan tata usaha terhadap kepuasan pelanggan sebesar 53,2% dari seluruh faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan itu sendiri. Dengan demikian bahwa adanya pengaruh kualitas pelayanan tata usaha terhadap kepuasan konsumen di SMP Negeri 3 Srengat
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Layanan Publik Pendidikan > Mutu Pendidikan Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | 126207203082 CICIK APRINA KRISTANTI |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 01:47 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 01:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53548 |
Actions (login required)
View Item |