STRATEGI PENINGKATAN PENJUALAN MELALUI ANALISIS SWOT (Studi Kasus Jajanan Tradisional Rumah Brubi Di Desa Ketanon Kabupaten Tulungagung)

YUNI RETNANINGTYASTUTI, 12402193382 (2024) STRATEGI PENINGKATAN PENJUALAN MELALUI ANALISIS SWOT (Studi Kasus Jajanan Tradisional Rumah Brubi Di Desa Ketanon Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (854kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (123kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Peningkatan Penjualan Melalui Analisis SWOT (Studi Kasus Jajanan Tradisional Rumah Brubi Desa Ketanon Kabupaten Tulungagung)” yang ditulis Yuni Retnaningtyastuti, NIM 12402193382, yang dibimbing oleh Syamsul Umam S.H.I, M.H. Banyaknya bermunculan perusahaan-perusahaan di bidang kuliner yang menyebabkan banyaknya inovasi pangan yang membuat jajanan tradisional kurang diminati masyarakat. Maka dariitu, penelitian ini mengangkat focus penelitian yang dirumuskan oleh peneliti, yaitu : 1) Bagaimana strategi penjualan produk jajanan tradisional Rumah Brubi Desa Ketanon Kabupaten Tulungagung?, 2) Bagaimana klasifikasi factor-faktor penerapan analisis swot pada upaya peningkatan penjualan produksi jajanan tradisional Rumah Brubi Desa Ketanon Kabupaten Tulungagung?. 3) Bagaimana strategi yang dihasilkan dari penerapan analisis swot dalam upaya peningkatan penjualan produksi jajanan tradisional Rumah Brubi Desa Ketanon Kabupaten Tulungagung?. Adapun tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah : 1. Untuk mengetahui strategi penjualan produk jajanan tradisional rumah Brubi Desa Ketanon Kabupaten Tulungagung, 2. Untuk mengetahui klasifikasi factor internal dan eksternal penerapan analisis SWOT pada upaya meningkatkan penjualan produk jajanan tradisional Rumah Brubi Desa Ketanon Kabupaten Tulungagung, 3. Untuk mengetahui alternatif strategi dari penerapan analisis SWOT dalam upaya peningkatan penjualan produk jajanan tradisional Rumah Brubi Desa Ketanon Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskripstif. Pengumpulan data dari penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Rumah Rrubi memahami ancaman usahanya dengan sangat baik, karena memungkinkan perusahaan untuk mengambilt indakan pencegahan atau merancang strategi yang efektif untuk mengatasi risiko yang mungkin muncul. Dari hasil analisis data yang diperoleh, posisi Rumah Brubi terletak pada Kuadran I (Progresif). Posisi ini menandakan sebuah organisasi dan berpeluang, artinya organisasi dalam keadaan kondisi kuat sehingga sangat dimungkinkan untuk terus melakukan ekspansi, memperbesar pertumbuhan dan meraih kemajuan secara maksimal.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Produksi
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402193382 YUNI RETNANINGTYASTUTI
Date Deposited: 24 Sep 2024 08:47
Last Modified: 24 Sep 2024 08:47
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53654

Actions (login required)

View Item View Item