MUHAMMAD ILHAM FATHONI, 17401163337 (2023) PENGARUH PENGETAHUAN, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENABUNG MAHASISWA DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah Uin Tulungagung Angkatan 2016-2020). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (727kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (149kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (11kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (232kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (15kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (871kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi berjudul “Pengaruh Pengetahuan, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Minat Menabung Mahasiswa Di Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah UIN Tulungagung Angkatan 2016-2020),” yang ditulis oleh Muhammad Ilham Fathoni, NIM. 17401163337, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Tulungagung, dibimbing oleh Muhammad Aqim Adlan, M.E.I. Perbankan menjadi salah satu bidang penting dalam kegiatan ekonomi, manfaat perbankan ini juga menyentuh hampir seluruh lapisan masyarakat, termasuk salah satunya mahasiswa. Jumlah mahasiswa sendiri semakin hari kian bertambah seiring dengan laju pertumbuhan pendudukan dan meningkatnya kesadaran dalam menempuh pendidikan. Hal ini menjadikan populasi mahasiswa menjadi sebuah konsumen menjanjikan bagi lembaga perbankan. penting bagi lembaga perbankan syariah untuk mampu menyasar kalangan mahasiswa menjadi segmen pasar yang strategis selain masyarakat umum. Lembaga perbankan syariah juga harus mengetahui berbagai alasan mahasiswa dalam memilih bank syariah sebagai lembaga perbankan pilihan untuk menyimpan tabungan. Rumusan masalah dalam penelitian ini, yaitu: 1) Apakah faktor pengetahuan tentang produk berpengaruh terhadap minat menabung mahasiswa UIN Tulungagung jurusan Perbankan Syariah Angkatan tahun 2016 – 2020?, 2) Apakah faktor kualitas produk berpengaruh terhadap minat menabung mahasiswa UIN Tulungagung jurusan Perbankan Syariah Angkatan tahun 2016 – 2020?, 3) Apakah faktor promosi berpengaruh terhadap minat menabung mahasiswa UIN Tulungagung jurusan Perbankan Syariah Angkatan tahun 2016 – 2020?, 4) Apakah faktor pengetahuan, kualitas produk dan promosi berpengaruh secara bersama-sama terhadap minat menabung mahasiswa UIN Tulungagung jurusan Perbankan Syariah Angkatan tahun 2016 – 2020?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa jurusan perbankan syariah sekitar 1.753 mahasiswa dengan jumlah sampel sebanyak 95 responden. Sampling yang digunakan yaitu random sampling dengan menggunakan teknik sampel secara acak. Analisis data yang digunakan dengan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Ada pengaruh faktor pengetahuan tentang produk berpengaruh terhadap minat menabung mahasiswa UIN Tulungagung angkatan tahun 2016 di bank syariah. 2) Ada pengaruh faktor kualitas produk berpengaruh terhadap minat menabung mahasiswa UIN Tulungagung angkatan tahun 2016 di bank syariah. 3) Ada pengaruh faktor promosi berpengaruh terhadap minat menabung mahasiswa UIN Tulungagung angkatan tahun 2016 di bank syariah. 4) Ada pengaruh secara bersama-sama faktor pengetahuan produk, kualitas produk, dan promosi berpengaruh terhadap minat menabung mahasiswa UIN Tulungagung angkatan tahun 2016 di bank syariah. Kata Kunci: Pengetahuan, Kualitas Produk, Promosi, Minat Menabung Mahasiswa, Bank Syariah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401163337 MUHAMAD ILHAM FATHONI |
Date Deposited: | 14 Oct 2024 03:33 |
Last Modified: | 14 Oct 2024 03:33 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53986 |
Actions (login required)
View Item |