PENGARUH GAYA HIDUP, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE PADA IPHONEKU BANDUNG TULUNGAGUNG

DIESTA WAHYU KUSUMA, 12405193026 (2024) PENGARUH GAYA HIDUP, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE PADA IPHONEKU BANDUNG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER .pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (316kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (211kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (396kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (325kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Gaya Hidup, Promosi, Dan Harga terhadap Keputusan Pembelian iPhone di iPhoneku Bandung Tulungagung” yang ditulis oleh Diesta Wahyu Kusuma, NIM 12405193026, Jurusan Bisnis dan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, pembimbing Muhammad Alhada Fuadillah Habib, S. Sosio., M.A. Penelitian ini dilatar belakangi oleh beberapa permasalahan tentang gaya hidup masyarakat Bandung Tulungagung yang menggunakan iPhone. Banyaknya toko iPhone yang ada menyebabkan persaingan harga yang ketat, persaingan pada produk sejenis, dan cara setiap toko menawarkan produknya menimbulkan keputusan pembelian yang tinggi pada iPhone. Sebelum konsumen berkunjung ke toko pasti memikirkan produk iPhone apa yang sedang banyak diminati, apakah di toko tersebut sedang mengadakan diskon atau promosi pada produknya dan berapa budget yang akan dikeluarkan untuk membeli produk iPhone. Dari faktor tersebut menjadikan acuan konsumen untuk berkunjung pada salah satu toko pilihannya. Keputusan pembelian konsumen pada iPhoneku Bandung Tulungagung masih terbilang fluktuatif, hal ini dapat dilihat dari data penjualan pada bulan Januari-Desember 2022. Oleh karena itu perlu adanya promosi dan harga dapat dikelola dengan baik agar keputusan pembelian pada iPhoneku Bandung Tulungagung mengalami peningkatan. Adapun tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, promosi, dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian iPhone pada iPhoneku Bandung Tulungagung. (2) untuk mengetahui pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian iPhone pada iPhoneku Bandung Tulungagung. (3) untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian iPhone pada iPhoneku Bandung Tulungagung. (4) untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian iPhone pada iPhoneku Bandung Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Dalam peneitian ini menggunakan data primer dengan sampel sebanyak 100 responden dari konsumen yang sudah membeli iPhone di iPhoneku Bandung Tulungagung. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan accidental sampling. Dan menganalisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Dari pengujian tersebut diperoleh hasil bahwa secara simultan (1) gaya hidup, promosi, dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian iPhone pada iPhoneku Bandung Tulungagung. Secara parsial (2) gaya hidup berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian iPhone pada iPhoneku Bandung Tulungagung. (3) promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian iPhone pada iPhoneku Bandung Tulungagung. (4) harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian iPhone pada iPhoneku Bandung Tulungagung. Kata Kunci: gaya hidup, promosi, harga, keputusan pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Harga
Ekonomi > Promosi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193026 DIESTA WAHYU KUSUMA
Date Deposited: 11 Oct 2024 03:01
Last Modified: 11 Oct 2024 03:01
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/54026

Actions (login required)

View Item View Item