DIESTA WAHYU KUSUMA, 12405193026 (2024) PENGARUH GAYA HIDUP, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE PADA IPHONEKU BANDUNG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER .pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (316kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (211kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (396kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (581kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (325kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Gaya Hidup, Promosi, Dan Harga terhadap Keputusan Pembelian iPhone di iPhoneku Bandung Tulungagung” yang ditulis oleh Diesta Wahyu Kusuma, NIM 12405193026, Jurusan Bisnis dan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, pembimbing Muhammad Alhada Fuadillah Habib, S. Sosio., M.A. Penelitian ini dilatar belakangi oleh beberapa permasalahan tentang gaya hidup masyarakat Bandung Tulungagung yang menggunakan iPhone. Banyaknya toko iPhone yang ada menyebabkan persaingan harga yang ketat, persaingan pada produk sejenis, dan cara setiap toko menawarkan produknya menimbulkan keputusan pembelian yang tinggi pada iPhone. Sebelum konsumen berkunjung ke toko pasti memikirkan produk iPhone apa yang sedang banyak diminati, apakah di toko tersebut sedang mengadakan diskon atau promosi pada produknya dan berapa budget yang akan dikeluarkan untuk membeli produk iPhone. Dari faktor tersebut menjadikan acuan konsumen untuk berkunjung pada salah satu toko pilihannya. Keputusan pembelian konsumen pada iPhoneku Bandung Tulungagung masih terbilang fluktuatif, hal ini dapat dilihat dari data penjualan pada bulan Januari-Desember 2022. Oleh karena itu perlu adanya promosi dan harga dapat dikelola dengan baik agar keputusan pembelian pada iPhoneku Bandung Tulungagung mengalami peningkatan. Adapun tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, promosi, dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian iPhone pada iPhoneku Bandung Tulungagung. (2) untuk mengetahui pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian iPhone pada iPhoneku Bandung Tulungagung. (3) untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian iPhone pada iPhoneku Bandung Tulungagung. (4) untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian iPhone pada iPhoneku Bandung Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Dalam peneitian ini menggunakan data primer dengan sampel sebanyak 100 responden dari konsumen yang sudah membeli iPhone di iPhoneku Bandung Tulungagung. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan accidental sampling. Dan menganalisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Dari pengujian tersebut diperoleh hasil bahwa secara simultan (1) gaya hidup, promosi, dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian iPhone pada iPhoneku Bandung Tulungagung. Secara parsial (2) gaya hidup berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian iPhone pada iPhoneku Bandung Tulungagung. (3) promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian iPhone pada iPhoneku Bandung Tulungagung. (4) harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian iPhone pada iPhoneku Bandung Tulungagung. Kata Kunci: gaya hidup, promosi, harga, keputusan pembelian
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Harga Ekonomi > Promosi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193026 DIESTA WAHYU KUSUMA |
Date Deposited: | 11 Oct 2024 03:01 |
Last Modified: | 11 Oct 2024 03:01 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/54026 |
Actions (login required)
View Item |