YAYUK WISANTI, 17402163553 (2022) PENGARUH HARGA, DESAIN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HELM BOGO MAHASISWA EKONOMI SYARIAH IAIN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (329kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (212kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (667kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (604kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (556kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (448kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi berjudul “Pengaruh Harga, Desain Produk dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Helm Bogo Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung”. Ditulis oleh Yayuk Wisanti, NIM. 17402163553, Jurusan Ekonomi Syariah dengan pembimbing Siswahyudianto,M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan keunggulan produk helm yang semakin ketat. Persaingan ini dibuktikan dengan adanya kenaikan kualitas produk yakni lewat bermacam penemuan baru dalam pembuatan helm oleh tiap perusahaan. Berbagai inovasi digunakan untuk mempromosikan produk tersebut, Sehingga aktivitas pemasaran dapat memberi kepuasan kepada pelanggan. Salah satu merek helm yang diminati terutama mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi IAIN Tulungagung adalah helm Bogo yang memiliki motif dan desain menarik. Harga, Desain produk dan Kualitas produk adalah aspek penting dari sebuah usaha pemasaran produk helm Bogo di tulungagung yang menjadikan hal tersebut akan dibahas dalam penelitian ini guna mengetahui pengaruhnya terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Harga, Desain produk, dan Kualitas produk terhadap keputusan pembelian helm bogo mahasiswa ekonomi syariah IAIN Tulungagung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain asosiatif. Pengumpulan data menggunakan penyebaran angket atau kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pengguna helm bogo. Adapun sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif dan analisis linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian helm bogo mahasiswa ekonomi syariah IAIN Tulungagung ditunjukkan oleh nilai sig. 0,047 lebih kecil dari 0,05 sehingga H1 diterima dan H0 ditolak. 2) Desain Produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian helm bogo mahasiswa ekonomi syariah IAIN Tulungagung ditunjukkan nilai sig. 0,036 lebih kecil dari 0,05 sehingga H2 diterima dan H0 ditolak. 3) Kualitas Produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian helm bogo mahasiswa ekonomi syariah IAIN Tulungagung ditunjukkan oleh nilai sig. 0,026 lebih kecil dari 0,05 sehingga H3 diterima dan H0 ditolak. 4) Keputusan pembelian helm bogo mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung dipengaruhi oleh tiga faktor yaitu harga, desain produk dan kualitas produk ditunjukkan oleh nilai sig. 0,000 lebih kecil dari 0,05 sehingga H4 diterima dan H0 ditolak. 5) Hasil uji koefisien determinasi dari penelitian tersebut menunjukkan 67,2% keputusan pembelian helm bogo dipengaruhi oleh faktor harga, desain produk dan kualitas produk, sedang sisanya 32,8% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel. Kata Kunci : Harga, Desain Produk, Kualitas Produk
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Harga Ekonomi > Jual Beli Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Kualitas Produk Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163553 YAYUK WISANTI |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 01:55 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 01:55 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/54716 |
Actions (login required)
View Item |