SRATEGI BISNIS EKONOMI KREATIF PADA FOOD TRUCK OMAH KETAN

DIYAH AYU CANDRA KIRANA, 12405173068 (2022) SRATEGI BISNIS EKONOMI KREATIF PADA FOOD TRUCK OMAH KETAN. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (776kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (157kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (243kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (334kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (174kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (780kB)

Abstract

Skripsi dengan judul Srategi Bisnis Ekonomi Kreatif Pada Food Truck Omah Ketan yang ditulis oleh Diyah Ayu Candra Kirana, NIM 12405173068, Pembimbing Refki Rusyadi, M.Pd.I Penelitian ini difokuskan pada perkembangan dunia bisnis dengan berbasis ekonomi kreatif Food Truck khususnya diwilayah Tulungagung. Respon masyarakat yang terbuka terhadap bisnis Food Truck ini mampu melahirkan kreatifitas para pelaku bisnis ini. Adapun tujuan dari penelitian ini yang pertama untuk menganalisa strategi industri Food Truck Omah Ketan. Dan kedua untuk menganalisa kendala dan solusi yang dihadapi Food Truck Omah Ketan dalam mempertahankan pendapatan. Penelitian ini merupakan pendekatan kualitatif dengan sumber data yang di pakai ada dua jenis yaitu primer dan juga sekunder dengan pengumpulan data melakukan beberapa cara yaitu studi kasus, wawancara mendalam dan juga dokumentasi dimana dalam penelitian ini ada 3 (tiga) langkah dalam analisis data seperti reduksi data, data display atau penyajian data dan terakhir counclusion drawing atau familiar disebut kesimpulan. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa Strategi bisnis yang di tetapkan meliputi strategi manajemen perusahan yang mengatur mengenai struktur organisasi, pengamatan lingkungan, pengawasan bisnis dan juga strategi pemasaran yang mana dalam penelitian ini strategi pemasaran nya melalui social media, antar perorangan, dan juga membuat banner besar. Sedangkan kendala yang di hadapi berupa alamiah dan permodalan, namun keduanya sudah di atasi untuk kendala permodalan pemilik lebih memilih menggunakan uang pribadi tanpa harus meminjam dana pada bank, sedangkan kendala alam seperti hujan menggunakan jaga Grab untuk menanggulangi hal tersebut selain juga sebagai sarana pemasaran dengan komitmen para anggota bisnis yang menghasilkan keuntungan yang meningkat tiap tahunnya. Kata Kunci : Strategi, Bisnis, Ekonomi, Kreatif, Foodtruck

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Entrepreneur
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173068 DIYAH AYU CANDRA KIRANA
Date Deposited: 16 Dec 2024 04:05
Last Modified: 16 Dec 2024 04:05
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/55175

Actions (login required)

View Item View Item