ANALISIS PERILAKU PRODUSEN DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN DAN KEPUASAN PELANGGAN DI USAHA DAGANG MITRA JAYA DESA NGEBONG KECAMATAN PAKEL KABUPATEN TULUNGAGUNG

LULUK ELVA FEBRIANA, 126402203199 (2024) ANALISIS PERILAKU PRODUSEN DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN DAN KEPUASAN PELANGGAN DI USAHA DAGANG MITRA JAYA DESA NGEBONG KECAMATAN PAKEL KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (759kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (193kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (244kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (299kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (205kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Perilaku Produsen dalam Meningkatkan Omset Penjualan dan Kepuasan Pelanggan di Usaha Dagang Mitra Jaya Desa Ngebong Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Luluk Elva Febriana, NIM. 126402203199, Jurusan Ekonomi Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan pembimbing Dr. Mochamad Chobir Sirad, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan peningkatan persaingan usaha di Indonesia dari tahun ke tahun, terutama pada bisnis paving blok dan gorong-gorong. Dalam persaingan bisnis akan memberikan dampak pada kelangsungan usaha, maka setiap produsen mempunyai cara untuk mengatasi permasalahan tesebut, seperti yang dilakukan oleh produsen Usaha Dagang Mitra jaya, untuk menjaga kepuasan pelanggan dan kenaikan omzet penjulan produsen benar-benar memperhatikan dan berkolaborasi dengan karyawan sehingga masalah tersebut dapat diatasi dengan baik. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah (1) Untuk meninjau bagaimana perilaku produsen pada Usaha Dagang Mitra Jaya dalam meningkatkan omset penjualan dan kepuasan pelanggan? (2) Apa saja faktor penghambat dan pendukung perilaku produsen Usaha Dagang Mitra Jaya dalam meningkatkan omset penjualan dan kepuasan pelanggan?. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik analisis data meliputi kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan sesuai dengan fokus penelitian serta pengecekan keabsahan temuan menggunakan triagulasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Perilaku produsen pada Usaha Dagang Mitra Jaya dalam meningkatkan omset penjualan dan kepuasan pelanggan yaitu dengan cara memperhatikan kualitas produk, pelayanan yang baik, adanya bukti fisik produk, dan meningkatkan kualitas SDM/karyawan (2) Faktor penghambat dan pendukung perilaku produsen Usaha Dagang Mitra Jaya dalam meningkatkan omset penjualan dan kepuasan pelanggan. Faktor penghambat karena stok barang produksi yang habis, waktu penyelesaian pesanan, tempat. Sedangkan untuk faktor pendukung karena promosi dari pelanggan dan harga yang terjangkau. Kata kunci: Perilaku Produsen, Omset Penjualan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402203199 LULUK ELVA FEBRIANA
Date Deposited: 23 Dec 2024 01:55
Last Modified: 23 Dec 2024 01:55
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/55277

Actions (login required)

View Item View Item