STRATEGI PROMOSI DALAM PENINGKATAN PENJUALAN PADA PRODUK KAOS POLOS (Studi Kasus Pada Home Industry Kaos Kosong Tulungagung Di Desa Kauman, Kecamatan Tulungagung)

MOH HAKIM FIRMANSYAH, 126405202173 (2024) STRATEGI PROMOSI DALAM PENINGKATAN PENJUALAN PADA PRODUK KAOS POLOS (Studi Kasus Pada Home Industry Kaos Kosong Tulungagung Di Desa Kauman, Kecamatan Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (199kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (58kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)
[img] Text
LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Promosi Dalam Peningkatan Penjualan Pada Produk Kaos Polos (Studi Kasus Pada Home Industry Kaos Kosong Tulungagung Di Desa Kauman, Kecamatan Tulungagung)” yang ditulis oleh Moh Hakim Firmansyah, NIM. 126405202173, Pembimbing Dr. Moh. Rois Abin, M.Pd.I Penelitian ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya bisnis pakaian yang begitu cepat membuat persaingan dunia bisnis semakin pesat. Dengan begitu mendorong pelaku bisnis supaya mampu bersaing dalam menarik konsumen. Sehingga dengan menggunakan strategi promosi dalam meningkatkan penjualan dapat membantu pelaku bisnis dalam menghadapi persaingan. Fokus Penelitian Skripsi ini adalah(1) Bagaimana strategi promosi periklanan pada kaos kosong tulungagung (2) Bagaimana strategi promosi seller pada kaos kosong tulungagung (3) Bagaimana kedua strategi promosi kaos kosong tulungagung dalam meningkatkan penjualan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi promosi dalam peningkatan penjualan pada Kaos Kosong Tulungagung. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang terkumpul akan dianalisis dengan menggunakan kondensasi data dan penyajian data sehingga bisa ditarik sebuah kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Strategi promosi periklanan yang dilakukan Kaos Kosong Tulungagung adalah dengan penempelan sebuah brosur pada dinding atau menyebarkan langsung kepada konsumen yang sudah membeli produknya. Promosi produk pada Kaos Kosong Tulungagung menggunakan penyebaran brosur ini memungkinkan penyampaian iklan yang terstruktur dan terarah untuk menjangkau target pasar yang luas, sehingga penggunaan strategi promosi menggunakan penyebaran brosur ini cukup efektif untuk memasarkan produk. (2) Strategi promosi seller yang dilakukan pada Kaos Kosong Tulungagung adalah dengan menggunakan platform media sosial yaitu Instagram, Facebook dan Whatsapp dengan platform ini memungkinkan strategi promosi seller yang lebih terarah, efektif dan memiliki dampak yang signifikan. (3) Strategi promosi periklanan dengan menggunakan brosur menyebabkan konsumen lebih cepat bosan tetapi dengan adanya strategi promosi seller yang memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook dan Whatsapp membuat perusahaan mampu bersaing untuk menjangkau target pasar lebih luas dan akan menguntungkan bagi perusahaan untuk meningkatkan penjualan. Kata Kunci: Strategi Promosi Periklanan, Strategi Promosi Seller, Kaos

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405202173 MOH HAKIM FIRMANSYAH
Date Deposited: 11 Feb 2025 03:44
Last Modified: 11 Feb 2025 03:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/55925

Actions (login required)

View Item View Item