STRATEGI PROMOSI MELALUI SOSIAL MEDIA DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI PELANGGAN PADA SENYUM WORLD HOTEL

MOH. DZUHRI FERDIANSYAH, 126405202175 (2024) STRATEGI PROMOSI MELALUI SOSIAL MEDIA DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI PELANGGAN PADA SENYUM WORLD HOTEL. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (182kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (62kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (127kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Promosi Melalui Sosial Media Dalam Meningkatkan Minat Beli Pelanggan Pada Senyum World Hotel” yang ditulis oleh Moh. Dzuhri Ferdiansyah, NIM. 126405202175, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan dosen pembimbing Dr. Moh. Rois Abin, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya strategi promosi sosial media dalam membantu Perusahaan di segala bidang termasuk bagi perusahaaan yang bergerak di industri perhotelan. Tidak hanya berfungsi sebagai tempat menginap, tetapi juga sebagai bagian penting dari pengalaman wisata yang komprehensif bagi para pengunjung. Dengan memahami preferensi, kebutuhan, dan perilaku pelanggan, perusahaan dapat menyusun strategi promosi yang lebih relevan dan memadai. Senyum World Hotel memiliki strategi promosi yang efektif dalam meningkatkan minat beli pelanggan. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pelaksanaan strategi promosi melalui sosial media pada Senyum World Hotel. Ditambah penelitian ini juga bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana dampak pelaksanaan strategi promosi melalui sosial media dalam meningkatkan minat beli pelanggan pada Senyum World Hotel. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dengan manajer, staf, dan pelanggan hotel dan dianalisis oleh peneliti. Sedangkan data sekunder diperoleh dari buku, artikel, jurnal dan sumber-sumber terkait. Teknik pengambilan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi pada Senyum World Hotel Batu. Pemeriksaan keabsahan temuan menggunakan trianggulasi Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pelaksanaan strategi promosi melalui sosial media meliputi: a) produk, menggunakan strategi promosi digital, khususnya melalui media sosial untuk menjangkau calon pelanggan secara efektif; b) harga, menawarkan paket menginap yang lengkap dengan harga yang kompetitif, serta berbagai fasilitas dan bonus tambahan; c) tempat, Pendekatan multi-platform Senyum World Hotel, yang mencakup Facebook Ads, Google Ads, website, dan Instagram; d) promosi, menggabungkan penawaran menarik, personalisasi, dan visual yang kuat. (2) dampak pelaksanaan strategi promosi melalui sosial media dalam meningkatkan minat beli pelanggan pada Senyum World Hotel yaitu: Dengan adanya strategi promosi yang efektif memiliki dampak langsung terhadap minat beli pelanggan. Promosi yang baik tidak hanya bertujuan untuk memberi informasi atau menciptakan kesadaran, tetapi juga dapat mempengaruhi persepsi dan motivasi pelanggan. Dengan memberikan insentif yang menarik, meningkatkan kesadaran, mengurangi persepsi risiko, dan meningkatkan citra merek, promosi dapat memperkuat untuk menciptakan keputusan pembelian. Kata Kunci: Strategi Promosi; Sosial Media; Minat Beli Pelanggan; Perhotelan

Item Type: Skripsi
Subjects: Media Sosial
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405202175 MOH. DZUHRI FERDIANSYAH
Date Deposited: 14 Feb 2025 04:05
Last Modified: 14 Feb 2025 04:05
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/55964

Actions (login required)

View Item View Item