STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS KEDAI KOPI GANDRUNG PLOSOKANDANG

MOCHAMMAD FA’IZ AL FAJRI, 126405202172 (2024) STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS KEDAI KOPI GANDRUNG PLOSOKANDANG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (114kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (132kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (306kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (120kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pengembangan Bisnis Kedai Kopi Gandrung Plosokandang” ini ditulis oleh Moch Fa’iz Al Fajri, NIM 126405202172, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Bisnis dan Manajemen, Program studi Manajemen Bisnis Syariah dengan pembimbing Fitrianatsany S. Sos. M. A. Penelitian dalam skripsi ini, dilatar belakangi oleh menurunnya pelanggan dalam beberapa bulan terakhir di Kedai Kopi Gandrung Plosokandang, peneliti melakukan analisis SWOT untuk mengidentifikasi faktor-faktor internal dan eksternal yang dapat mempengaruhi pengembangan bisnis Kedai Kopi Gandrung Plosokandang. Faktor internal merujuk pada kondisi di dalam bisnis yang dapat dikendalikan oleh pengelola, sedangkan faktor eksternal mencakup kondisi di luar bisnis yang umumnya berada di luar kendali pengelola. Fokus penelitian ini ada 2 poin dimana masing-masing poin memiliki keterkaitan. Kedua poin tersebut adalah 1) Apa faktor-faktor yang melatar belakangi strengths, weaknesses, opportunities, dan threats (SWOT) pada Kedai Kopi Gandrung Plosokandang. 2) Bagaimana strategi pengembangan bisnis di Kedai Kopi Gandrung Plosokandang? Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian berupa menggunakan metode deskriptif, yang berarti peneliti menganalisa data yang di kumpulkan berasal dari naskah wawancara, catatan lapangan, foto, videotape, dokumen pribadi, catatan atau memo, dan dokumen lainnya. Sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder. Data primer berupa lokasi penelitian yakni Kedai Kopi Gandrung Plosokandang yang berada di Dusun Kudusan, Desa Plosokandang, Kec Kedungwaru, Kab tulungagung. Sedangkan data sekunder diperoleh dari 3 tipe narasumber yakni pengelola kedai kopi, karyawan, dan konsumen sebagai subyek penelitian. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik trianggulasi sumber juga dimanfaatkan sebagai pengecekan keabsahan tulisan. Hasil dari penelitian ini ditemukan berdasarkan analisis SWOT (kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman) bahwa peluang di Kedai Kopi Gandrung Plosokandang yaitu lokasi strategis, kekuatan di obyek tersebut adalah produk kopi yang diambil dari Jombang, kelemahan di obyek tersebut pengembangan bisnis yang kurang maksimal, serta ancaman di kedai tersebut adalah banyaknya persaingan yang ada di Plosokandang. Dengan mengimplementasikan strategi bisnis yang tepat, yaitu dengan analisis SWOT. Kedai Kopi Gandrung Plosokandang dapat meningkatkan pendapatan dan dapat bersaing di Plosokandang. Kata Kunci: Strategi analisis SWOT (kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman).

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Sosial Ekonomi
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405202172 MOCH. FA'IZ AL FAJRI
Date Deposited: 27 Feb 2025 06:17
Last Modified: 27 Feb 2025 06:17
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/56056

Actions (login required)

View Item View Item